Tuesday, December 22, 2009

This Xmas.. with you both

Cuueenneengnya.. Tahun ini, Natal pertama di keluarga kecil ku.. ada Abi, Mama abi, Papa abi.. berkumpul bersama di Jakarta celebrat Xmas and New Year.. (eeehh, jangan ada Ibu juga yang sabar menjaga dan menemani kami disini tanpa pamrih).. Makasih Ibu

Bulan desember ini umur Abi 10 bulan. Berat badan sekitar 11 kg, panjang (tinggi) uda hampir 1 meter.
hmm.. kalo ketemu orang, pasti dikira umur 1 tahun..
Kosakata makin banyak aja, berusaha meniru apa yang qta lakuin..
Uda hampir bisa berdiri sendiri, trus minta "tetah".. jalan mondar-mandir..
Hobi yang paling sering dilakukan, bongkar lemari, rak buku, belanjaan.. seneng banget n kalo uda gitu serius banget.. kalo nemu buku, diliatin lama, dibolak balik..
Gigi bawah uda mulai tumbuh..
Cepet banget ya pertumbuhannya..

Gemes nya ga ilang2..
kalo pulang kantor, aku masuk, trus.. "Mas Abi, selamat sore.. Baaaa"
Abinya bilang "Eeehh.. kekekekekekek (ketawa)"
Makin gemes aja jadinya..

Puji Tuhan Abi sehat dan bertumbuh dengan baik.
Makasih juga untuk Ibu&Bapak, Mamie&Papie.. yang selalu dengan penuh kasih sayang membantu aku n Papa abi untuk menjaga abi.

Thursday, October 22, 2009

Abi 8mos

"appaaapaaa.. pap..pap.. mbaaa... babaa.. aahem... kikikiki.. heeeeh... heeeeh... aaaah..."
segelintir celotehan Abi hehehe...
Yang jelas makin banyak suku kata yang dicelotehkan..

8 bulan lebih umur Abi sekarang, uda duduk walopun masih goyang2..
nah yang lucu... dia bingung ni kayaknya .. mo merangkak ato ngesot aja nih.. kekekek..
keberatan pantat kali ya

Waktu pul kemarin, ada kejadian lucu...
Abis aku mandiin, trus makan bubur susu, abis itu ngobrol n becanda2 di teras
trus papa nya ambil gitar.. kita nyanyi2 lagu anak2..
dari -Topi Saya Bundar-, -Pelangi-, -Burung Kakatua-, -Bintang Kejora-, -Naik Delman-, dll lah..
Abi duduk di pangkuanku, dia ga mo kalah... di duduk tegak sambil berceloteh makin keras kalo kita nyanyi keras.. kayaknya ga mo kalah .. mo ikutan nyanyi tuh..
abis celoteh.. trus.. blrrrrblrrrr.. nyembur deh !!! hahahahaha...

Kira2 hampir 1/2 jam an kita nyanyi2..
Trus dia senderan di dadaku.. capek kali ya.. trus.. 'oooaaaaahhheeeemmm' keras banget tuh nguapnya disuarain ama Abi.. kita cekikikan deh..

Langsung aku bawa ke kasur.. eh, Abi langsung ambil posisi miring, aku tepuk2 pantatnya bentar..
Ga lama.. uda bobo tu anak.. hehehehe..
"kecapekan nyanyi ya, Nak..."

Lucu banget Abi..

Aku bersyukur banget, dia sehat walopun terpaksa sementara pisahan
Tapi dia sehat dan gembira, aktif, makan minum lahap
Puji Tuhan..

Sunday, October 4, 2009

My "Chicken Little" hihihi

"Ga kerasa ya?" ... kalimat itu terucapkan kembali..
ketika aku n adjie memandangi Abimanyu, my baby boy yang uda makin gede, makin lucu, makin pinter
sekarang usia Abi uda 8 bulan..
Berat Badannya 9.5 kg, badannya sekel, dengan rambut mohawk banget secara alami
hahahahaha.. tau tuh gimana rambut Abi bisa jadi gitu


kapan tuh diisengin ama om nya... dipakein kacamata, eh mirip banget ama tokoh kartun "chicken little" (makanya aku judulin itu ..hehehe..)



Makin pinter.. uda bisa ngoceh.. paling sering terlontar adalah "aem..." (baca: maem)
hobi makan sih ... apa aja mau lagi.. ck ck ck..
trus ngoceh "appaaa paa paa app app aaa ppaaa..." hihihihi.. bisa lama tuh kalo ngoceh..

Mulai guling2 ga karuan, ongkok-ongkok mo merangkak, dan uda mulai posisi mo duduk..
mulai napak2 kakinya seolah2 mo jalan..

Uda ngeh sama2 hal2 tertentu.. abis ini dia biasanya apa, trus kalo mobil nya nyala dia uda langsung minta gendong dipikirnya mo pergi kali ya.. ihihihi lucu amat tingkah polahnya..

Hmm.. menuju keluarga kecil ini bersatu?
Ya uda mulai tampak langkah kesana...
Tuhan pasti uda merencanakan untuk itu.. dan kita yang kudu Pasrah dan Ikhlas..

Thank you Jesus for Everything..


Monday, August 17, 2009

My Baby.. 6mos

Ga kerasa ya...
per 1 Agustus kemarin Abi uda 6 bulan...
iiiiiiiiiiiiiihhhh.. lucu banget tuh

Uda mulai jalan tengkurep kayak kura-kura, kayaknya Abi ga pake merangkak deh..
abisnya, diseret2 mulu kayak kura-kura...
lucu deh


Suaranya uda keras, nangis keras, ngoceh nya banyak



Sekarang berat nya uda 8,4 kg panjang 75 cm
uda mo numbuh gigi 2 atas dan 2 bawah
ck ck ck.. cepet banget pertumbuhannya, kata dokter..

Puji Tuhan, abi sehat dan tumbuh dengan baik
makan bubur 2 kali sehari, minum susu nya buanyaaakkk.. (tetep)

 Makin kangen aja dibuatnya..
kalo abis pulang, trus balik ke Jkt uda kangen lagi deh..
Hiks..

Tuhan selalu melindungi dan memberkatimu Nak..
Papa Mama sayang Abi..

Monday, June 15, 2009

Abimanyu 4.5mos


Wiken kemarin aku pulang..uhuy, ketemu jagoan kecilku..
uda kangen berat nih mama..
papa abi juga pulang ke jogja dari surabaya

Sampenya di Jogja mama dijemput papa abi di bandara, trus sampe rumah, langsung deh mama mandiin abi abis itu main2 n becandaan,
trus kasih susu, trus gendong ampe abi bobo, trus ngelonin abi deh..
hehehehe..
semua langsung diambil alih..
Lamaaa deh kelonannya..

Sekarang abi sumeh banget, alias murah senyum..
tiap digodain apa, orang jawa bilang "dililing" pasti deh senyum ato kadang ketawa ketiwi
trus teriakannya uda keras, gerakannya makin kuat
kalo mandiin perlu extra hati2, dia uda sadar tuh punya kaki yang bisa dijejak-jejakkan ke air trus bunyi kecipak kecipuk.. hahahaha...

Uda bisa tengkurep, walopun masih dibantu.. trus langsung deh angkat kepala berapa detik trus jatuh, angkat lagi beberapa detik jatuh lagi.. uda lumayan lama angkat kepalanya..

Lucu banget deh.. makin cakep, makin panjang n ndut..
kita ukur kemarin kira2 panjangnya 70cm, kalo berat sebulan lalu 6,650 kg .. hmm, sekarang mungkin uda 7 kg..

Love you Abimanyu-ku..

Friday, June 5, 2009

Batik.. limited edition




Dear Temans..

Aku ada Batik Lemited Edition nih..
GRATIS ONGKOS KIRIM lhoo.. (untuk JABODETABEK)
Silakan diliat di Foto di samping ini ya

1. BLOUSE PELANGI, harga 25,000
Lebar 47 cm dan Panjang 72 cm, Baju Santai, tanpa lengan, bahan adem, nyaman dipake untuk jjs

2. BLOUSE BOGEM, harga 46,000
Lebar dada 42 cm, Lebar bawah 50 cm, Panjang 70 cm, Lebar lengan 20 cm, Panjang lengan 38 cm
Baju lengan 3/4, motifnya bagus, adem, bisa dipake resmi atau kondangan atau santai

3. BLOUSE RONCE, harga 45,000
Lebar 44 cm, Panjang bagian ronce 74 cm, Panjang bagian setelah diserut pita 58 cm
Jenis batik krep, lengan pendek, bahan jatuh di badan, bisa untuk resmi/non resmi

4. BLOUSE KUTU, harga 35,000
Panjang 68 cm, Lebar ditarik 48 cm, Lebar normal 41 cm, Panjang lengan 23 cm, Lebar lengan 22 cm
Model ada kerut di belakang, bahan adem, bisa untuk resmi/non resmi, jenis lengan kerut di ujung

Kalo tertarik kontak aku ya
bisa ke 0852-163-59830

Thanks
Lia

Wednesday, May 27, 2009

... Alone ...

Waktu itu pun tiba.. dimana aku harus balik ke Jakarta tempat aku kerja ALONE..
Ga ada Adjie, Ga ada Abi..

Rasanya ada yang hilang, off course..
Walopun Abi cuma satu setengah bulan di Jakarta, tapi tingkah polah bocah itu sungguh memberikan sesuatu yang tak terkatakan..

Kalo pulang, kemarin aku liat banyak jemuran popok n bedong Abi.. dan sampe kontrakan kadang harus mulai ngrendemi n cuci baju Abi lagi karena pipisnya banyak.. (minumnya juga kemaruk tuh.. hehehe)
Malamnya dijemurin biar paginya cepet kering kena Matahari pagi biar bisa dipake lagi..

Setiap jam 12 malam, 2 pagi, dan 4 pagi pasti bangun karna Abi minta susu.. abis itu kalo uda jam 4 pagi dia minta diajakin ngobrol n becanda trus jalan2 di depan kamar jam 6 pagi..

Kalo sabtu n minggu, siang2 pasti becanda lamaaaa banget.. sambil nonton TV
sejak 3 bulan Abi suka banget nonton TV, kayak tau aja.. tapi khusus lagu2 yang lainnya dia males
Lucu tuh.. Kalo ada Lagu nya WALI or KUBURAN.. dia bisa ketawa ngekek..

Aaahh.. aneh lucu deh si Abi..
Senyumnya itu lho.. manis.. hehehehe..

Semoga cepet bisa berkumpul kembali..
I cant live without you both..

Saturday, May 16, 2009

Abi uda 3.5 bulan lho

Wah..Wah.. ga kerasa abi uda makin gede aja, uda 3.5 bulan..
terakhir nimbang berat badannya 6.1 kg kalo panjang nya kira2 60cm lebih.. hihihi.. gede ya!
pipinya tembem banget, lengan n paha nya manteb juga..
uda bisa ketawa ngekek kekekekek .. kalo diajakin bedansa, digendong berdiri trus digoyang2
trus uda suka ngoceh.. puaaannjaang..
abis itu pipisnya n eeknya buannyak and uda mo tengkureo2 gitu
lucu banget dah!! hehehe..

aku bersyukur pada Tuhan, dia berkembang dengan sehat apalagi kemarin sempat sedih pas dia sakit batuk
tapi syukurlah.. dia uda sehat2 sekarang..

tapi, dengan keadaan skrg, abi harus aku titipin ke eyang nya di jogja
semoga semua rencana2 kecil yang aku n adjie persiapkan untuk keluarga kecil ini bisa direstui ama Tuhan
pasrahkan semuanya pada Tuhan
pasti akan lebih ringan menjalaninya..


Monday, May 4, 2009

3 bulan Abimanyu

A.B.I.M.A.N.Y.U ..... 3 BULAN

Hihihihi... lucu deh kalo liat foto Jagoan Kecilku ini..
Ga terasa usia nya uda 3 bulan per 1 MEI kemarin, pas emaknya Ultah dia nya Ulbul alias Ulang Bulan hehehehe..

Sekarang aku makin gemessss aja liat wajahnya
Ga abis2 deh kalo godain dia n mandangin dia .. Ngocehnya uda banyak banget

Dia lebih banyak bangun di siang hari, mungkin bobo cuma 2-3 jam aja, selebihnya dia ngoceh.. ngajak becandaaan, nonton TV.. apalagi kalo ada lagu2 or video klip gitu dan penyanyinya kudu cewek.. Bisa serius banget nonton TV nya..
Abis mandi sore jam 4, minta jalan2 ke depan, trus nyusu, trus udah deh.. BOBO
malam - dini hari Abi uda bisa diamatin jam2 dia bangun.. untuk minta minum, pipis, n bobo lg.

Senyam Senyum.. uda jadi kebiasaan dia sehari2 harinya sekarang
Cuma, kalo minta susu n lama ga dikasih bisa ngamuk.. marah sambil nangis kerasss..
Kalo aku or papa nya ajak dia nyanyi, dia ikutan bersuara.. lama2 keras2.. ga mau kalah

Bobo uda miring2 kemana2.. trus uda miring2 meh tengkurep hahaha..
malah jadi nyungsep tuh kepala, jadi kudu diawasi terus..

Hmmm... Gembil banget deh!! GEmezzzz...
Terima kasih Tuhan atas penyertaanMu pada Abi ..
Amin

Friday, May 1, 2009

Usia Baru ku - 28y


1 Mei 2009, usia aku bertambah dan hidupku di dunia berkurang..
28 tahun sudah aku berkutat dengan segala seluk beluk dan liku2 kehidupan di dunia ini
hubungan dengan teman, seseorang yg special, beberapa orang yg ga cocok ato bahkan yg benci, hubungan kerja dengan teman2 kantor, hubungan yg indah dengan sahabat2 tercinta dan keluarga besar, hubungan dengan keluarga baru, hubungan cinta kasih dengan suami dan jagoan kecilku..

Memulai hidup baru dengan keluarga sendiri itu susah2 gampang.. beneran..
apalagi kebetulan kami kerja di jakarta..
pengen langsung mandiri belum bisa dan kadang dipercaya belum bisa pula
kedua orang tua masih 'nggondeli" walopun juga disisi lain.. kita memang membutuhkan dukungan dan bantuan mereka .. tapi ke"serba-salah"an ga luput muncul didalamnya
Membangun keluarga baru dari NOL.. masih perlu banyak prihatin untuk mencapai kebutuhan utama seperti rumah n kendaraan.. Kebutuhan pendidikan anak ke depan..

Banyak pertanyaan muncul..
Keluarga baru ini akan tinggal dimana? Akan membangun keluarga seperti apa?
Akan mendidik anak bagaimana? Bagaimana membentuk keluarga yang utuh & bahagia?
Namun.. hal ini akan menjadi bagian "perkutatan" baru dalam hidupku di masa depan, dan dimulai dari HARI INI..

Bless Us The Lord..

Tuesday, April 21, 2009

ABI OpName Di GaNdaRia..

Fiuuhh... Kali ini kesabaran akan hal yang sama ditambah hal baru teruji kembali..

Hari pertama aku masuk kantor, aku kena flu.. ringan aja sih
Yang pasti karena kecapekan manage all things..
dan yang bikin sedih, Abi ikut tertular flu juga.. hiks
Mulai hari Kamis dia batuk2 kecil, berlanjut hari sabtu batuknya mulai terdengar berlendir,
dia berusaha mengeluarkan riak/dahak di dalam tenggorokan plus ingus, tapi namanya juga masih bayi belum tau caranya dan harus gimana.. kasian aku ngeliatnya.
Untung, Puji Tuhan.. Abi ga pake demam dan dia anak yang KUAT.
Nafsu minum nya pun tetep kuat, Kalo abis batuk2 malah suka ketawa2.. padahal kita yang ngeliat panik tuh..

Akhirnya, Senin Pagi.. Abi muntah2 karena berusaha keluarin riak nya
aku langsung bawa Abi ke RS.Gandaria (dalam pikirku saat itu, Gandaria yang terdekat)
aku daftar dg dr. Rini Purnamasari, spesialis anak yang bertugas paling pagi saat itu
dan Abi dpt urutan pertama..
Pas ditimbang, beratnya 5.560 kg (naik 410 gram dari 2 minggu yg lalu) hehehe..
Begitu diperiksa pake stetoskop, dokter blg ada lendir di paru2 dan harus dikeluarkan karena kalo dibiarkan bisa jadi cikal bakal asma ini berkelanjutan
masa sih?? di keluarga kami ga ada riwayat asma padahal...
tapi kemudian menawarkan pengobatan dengan uap (inhalasi) dan sinar (fisioterapi) supaya lendir mencair dan ga lekat di paru2 yang mengganggu pernapasannya
Aku sempat dikasih denger pake stetoskop, dan emang paru2 nya berisik banget pas dia bernafas.. kasian ya..

SO, supaya proses inhalasi lebih efektif ak putuskan Abi untuk opname aja selama 2 hari. Soalnya kalo rawat jalan kami harus bolak-balik selama 1 minggu, pagi dan sore.. kasian Abi

Kami dapat Kamar Flamboyan IV, yang katanya Ruang Rawat Inap Anak, untuk 2 orang (paling murah) seharga 475ribu/per malam. Ruang nya sempit, layout kurang bagus, kurang bersih, perawat kurang cekatan dan cenderung menyepelekan/meremehkan. Pegawai bagian depan pun kurang bagus pelayanannya: yang aku alami bagian admission.

Pas dianter ke ruang rawat inap, dia jalan di depan dan cepet banget tanpa basa basi kayak ga bawa pasien, padahal lagi gendong Abi ga mungkin juga jalan ujlag ujlug.
Sampe di sana.. uda ada penghuni 1 balita. Ranjang yang mo dipake Abi belum disiapin, terpaksa aku bersihin. Ga ada perlak ato lemek kain apa, terpaksa aku lemekin juga.

Ga ada perawat yang serah terima dg pihak admission, dan ga ada penjelasan apapun dari perawat ttg kamar itu juga pelayanan yang akan kami terima nantinya selama disitu.
Peralatan Mandi pun baru dikasih pas mo mandi, dan itu bukan peralatan mandi bayi melainkan orang dewasa. Halooo.. pasiennya tu sapa gitu lho!!
Pas mo mandi, washlap, Abi dipegang perawat muda umurnya 23 katanya.. ngeliat cara dia ngusapin anakku.. aku jadi was was.. ternyata dia ga biasa mandiin bayi
Dan lucunya, minyak telon-bedak ga disediakan.. untung aku bawa
SOrenya, aku lgs minta Abi dimandiin pihak keluarga aja.

Saat mo fisioterapi, kami harus ke ruang lain di gedung baru lantai 2.. kami diantar suster
tapi kejadian lagi deh.. suster nya ngujlug aja ke depan tanpa peduli kita di belakang
dan pas buka pintu, dia ga tungguin aku yg lagi gendong abi.. main bablas aja
terpaksa aku mundur dong, biar pintunya nutup dulu kan pintu otomatis gitu.. otomatis aku spontan bilang dengan pura2 ngomong ma Abi"aduh duh.. suster ini gimana ya Bi ya.. kita dicuekin aja nih dibelakang" eeehh.. suster nya senyam senyum tok!

Trus.. kalo kita butuh apa2.. nganterin nya lamaaaa super duper lama banget..
ga banget deh RS ini.. walopun deket.. tapi pelayanannya BURUK SEBURUK2nya..
yah menang deket aja..

Abi.. sehat ya.. kita keluar dari situ besok..
I Love You My Hero..

Wednesday, April 15, 2009

Being a Woman


Menjadi seorang wanita adalah Anugerah dari Tuhan dan Kehormatan..
Mungkin temans uda sering dengar or baca cerita ttg Tanya Jawab Tuhan dengan Malaikat ketika Tuhan menciptakan sosok wanita.
Di situ diceritakan bahwa Tuhan sungguh hati2 menciptakan sosok wanita.
Aku agak lupa kalimat2 di dalam ceritanya, tapi yg pasti di situ sangat jelas terungkap bahwa menjadi wanita itu sungguh merupakan pekerjaan menantang yg sangat komplit.

Wanita memang tampak rapuh dan lembut pun dianugerahi Tuhan emosi dan perasaan untuk bisa menangis tetapi dia harus menjadi tangguh dan tegar pada saat yang sama.
Wanita harus MAMPU untuk melakukan beberapa hal/pekerjaan yang sangat berbeda dan sangat dimungkinkan dalam waktu yang bersamaan pula.
Wanita berperan sebagai istri dan sebagai ibu yang merupakan tanggung jawab besar dan sangat berarti dalam perkembangan dan keharmonisan sebuah keluarga.
Wanita bisa menangis dalam marah dan dalam kesedihannya.
Dan satu hal... wanita harus banyak mengalah..

ada artikel yang aku upload di Facebook-ku, tentang pengorbanan seorang Ibu
bahwa Ibu adalah makhluk yang sangat hebat... karena dia adalah seorang wanita
ga terkatakan deh!

Mamieku.. juga sosok yang sangat hebat
di luar sikapnya yang selalu cerewet.. hehehe.. I Love You Mom
Mamie sangat tangguh dan tegar, mampu menjaga keluarga ini dari nol sampe sekarang
Ibu juga.. dengan kesabarannya.. mampu menjaga keharmonisan keluarganya

Can I?
I wish I Could..
Be Great Wife for papa Abi.. and WOnderful Mom for Abimanyu-ku

Tuesday, April 14, 2009

Jagoanku.. Hidupku

Ga terasa uda bulan April tahun 2009 ..
dan aku uda punya 2 jagoan sekarang dalam kehidupanku, My lovely husband and My son..
mereka lah sekarang yang menjadi tujuan hidup ku
yang aku ingin adalah mereka bahagia dan kami berkumpul bersama sebagai satu tim yang kompak dalam keluarga kristiani yang bisa saling berbagi cinta kasih..
muluk ga yach keinginanku ini??

So many things happened..
dari awal masa kehamilan Abimanyu sampe dengan kelahirannya
trus sekarang masa perkembangan Abi..
Perjuangan masih perlu dilanjutin, manakala aku n aji kerja di Jakarta dan saat ini ga ada sodara yang bisa membantu untuk menjaga Abi.
Aku yakin, banyak pasangan muda di Jakarta ini yang mengalami hal yang sama dengan ku dan mereka mengambil solusi dengan cara mereka sendiri yang pastinya uda dipertimbangkan kekurangan dan kelebihannya..
Kadangkala sulit buat ku untuk mengambil keputusan dalam menata kelanjutan hidup keluarga kecil ku.. makin kesini makin kompleks memang .. dan itu wajar
Semua orang akan mengalaminya, dan itu adalah seni dari hidup berkeluarga

Kehidupan di Jakarta dan taraf hidupnya ga memungkinkan aku untuk lepas kerja dan full untuk Abi (terpaksa..) dan juga ga memungkinkan untuk memilih jasa orang lain untuk menimang jagoan kecilku
Sempat terpikir, kami berpisah.. tapi ada perasaan ga rela tapi mo gimana lagi..
Di tangan orang2 terdekat dalam keluarga yang penuh kasih, jagoan kecilku pasti akan nyaman dan berkembang dengan baik

Selalu... Tuhan tumpuan ku untuk berbagi beban dan minta petunjuk
walopun Dia ga langsung menunjukkan jalan yang mana, tapi aku selalu yakin bahwa Dia akan mengarahkan langkahku menuju jalan-Nya

Di atas semua ini, keyakinan kita terhadap Tuhan ga boleh goyah..
Semoga rencana hidup yg kurancang sesuai dengan kehendak Tuhan dan semua baik adanya

Wednesday, April 8, 2009

Abimanyu 3 Minggu

16 hari usia Abi, menjelang 3 minggu..
banyak orang pasti akan menanyakan hal yang sama hehe..
"gimana rasanya jadi ibu baru?"
"gimana rasanya begadang untuk anak?"
"gimana rasanya menyusui?"
"gimana... dan gimana yang lain2..."

Pengalaman baru menjadi Ibu memang suatu hal yang ga bisa diungkapkan dg kata2
dari sakit kontrkasi dan melahirkan, sakit krn jahitan dan lemes saat pemulihan, sampe capek begadang .. menjadi hal baru yang sungguh tak akan terlupakan..

Menjelang Minggu 1
Aku masih dalam proses pemulihan, yang belum bisa banyak gerak, yang masih nyeri di bagian jahitan dan rahim karena penyusutan, dan ASI yang belum lancar.
Abi baru bisa menangis, dan pipis/pup, dengan raut muka yang datar..
muka memerah pas mo nangis, pas lagi ngulet.. lebih sering bobo daripada melek
Susu formula masih dikonsumsi Abi lebih banyak daripada ASI aku, hmm.. gpp ya nak yang penting kebutuhan kamu terpenuhi
Proses pengeluaran kotoran Abi belum begitu lancar..

Menjelang Minggu 2
Kondisi aku membaik, nyeri jahitan sudah berkurang banyak dan mulai bisa berjalan agak cepat hehe..
ASI ku pun mulai berproduksi lebih banyak dari Minggu 1
Susu formula sudah mulai berkurang untuk Abi, alias lebih banyak ASI aku
dan pengeluaran kotoran Abi sudah mulai lancar..
selain apa yang Abi lakuin di Minggu 1, dia mulai suka melek.. alias tenguk-tenguk
ekspresinya juga lebih banyak, dari yang mulutnya manyun, mewek, senyum2 sendiri, berlagak kayak orang mikir, marah... hihihi.. lucu

Menjelang Minggu 3
sakit jahitan jarang sekali aku rasakan, alias bisa dikatakan sudah pulih
dan aku mulai berkegiatan lebih..
waaahh, sekarang ekspresi Abi makin menjadi
suka gaya "capek deh" dg tangan 1 di taruh di jidatnya.. kalo ga suka gaya senggowang alias bertopang dagu.. ato juga gaya penerima tamu ato ngapurancang n sedakep.. ck ck ck..
gaya bener ini anak..

walopun begadang tetep jalan, tapi yaaaahhh.. dinikmati aja apalagi kalo uda liat dia berkekspresi,
semua terasa indah hihihiihi..

Hmmm.. papanya pasti uda kangen lagi nih.
 
ini nih posenya Abi.. "CAPE DEH!!"
.

Keajaiban & Anugerah Terindah Tuhan - Welcome My Baby -



Abi, setelah 12jam lahir.. 
dibawa ke kamar aku untuk rooming-in 
cakep juga dirimu nak.. hehehe..
1 February 2009, hari terindah untuk aku dan adjie
anak pertama kami lahir, "CHRISTOPHORUS ABIMANYU RAKA WIJAYA"
panggilannya ABI..
Arti namanya adalah Laskar Kristus yang Setia dan Gagah Berani
Semoga Abi bisa memenuhi 'rencana Tuhan' yang telah disiapkan buat dia

Sungguh keajaiban dan anugerah Tuhan yang tiada duanya
aku melahirkan seorang bayi.. yang aku bawa kemana2 selama 9 bulan..
yang keluar dari jalan lahirnya dengan penuh perjuangan menahan sakitnya kontraksi ..
hehehehe... so so so amazing.. :)

Aku bersyukur... Tuhan menguatkan aku dalam menahan sakit sampe pada akhirnya Abi lahir
Aku bersyukur... Tuhan memperkenankan Adjie menemani aku dari awal hingga akhir

Cerita Proses Lahirnya Abi
31 Jan, jam 5am aku keluar lendir dan darah dan berlanjut selama hari itu tanpa ada kontraksi dan aku masih minta jalan2 ke Ambarukmo Plaza ama adjie n papie mamie
1 Feb, aku n adjie ke gereja jam 6am.. selama misa aku merasa mules n nyeri di perut dan terjadi tiap 15menit.. tapi ya masih biasa aja dan aku masih bisa ketawa2
Jam 10am, aku n adjie coba periksa bidan panti rapih untuk memastikan kondisi aku.. dan bidan menyatakan aku uda pembukaan 2 trus minta aku pul untuk siap2 dan kembali lagi ke panti rapih langsung ke carolus (tempat bersalin)
Jam 11am, aku n adjie ke carolus ketemu suster khusus persalinan dan diperiksa lagi (diobok2 mulu) & dinyatakan belum pembukaan.. lho?! adjie bingung juga.. disuruh jalan2 dulu dan kembali 2 jam lagi..
Jam 1pm, kami kembali dan aku dinyatakan bukaan 2
Jam 3pm, masih juga bukaan 2.. aku pun masih bisa becandaan ama adjie.. pecicilan juga
Jam 6pm, baru lanjut bukaan 3, tapi sakit yang aku rasakan uda makin sering & berkualitas
Jam 9pm, suster bilang.. belum tambah.. anehnya.. dokter aku langsung cek sendiri (ga percaya kali ama susternya..hehehe).. n u know what? dokter bilang uda bukaan 7
akhirnya aku digledek ke kamar bersalin.. dan karena proses lambat sebelumnya.. aku dipacu infus
infus baru turun sedikit aku uda mulai kontraksi cepet dan sakit banget..
adjie elus2 punggungku.. n tangan satunya aku genggam n remes2 hehehe...
Ntah jam berapa aku dinyatakan bukaan lengkap.. aku uda ga denger..
cuman manut aja apa yang disuruh suster n dokter, "Ayo Ngeden.. Terus.. Terus.. Yaaak.."
Jam11.07pm, Abi lahir dan agak meloncat hihihi..

Hmm... ga terkatakan deh..
bahagia, sakit, lemes, bersyukur, macem2

Terima kasih Tuhan 

Tuesday, January 20, 2009

Almost 9 months

Minggu ini usia kehamilanku 35 minggu.. Uda hampir 9 bulan deh! hihihi

Memperdalam senam hamil, persiapan payudara untuk ASI, persiapan perlengkapan kakak baik untuk hari H pas dia lahir dan untuk beberapa bulan selanjutnya..

Juga, mulai buat reng2an kalo org jawa bilang.. rencana2 gimana ke depannya
beberapa hal belum pasti, membuat banyak alternative yang harus disiapkan sekaligus jalan keluar untuk berbagai alternative yang dibuat di atas

Kakak, sehat.. beratnya uda mencapai 2,9 kg kemungkinan akan lahir dengan berat 3 kg lebih
itu kata dokternya.. yang mana aku kurang nyaman juga ama dokter ini

Aku sendiri sehat2 aja, uda mulai berat nih.. asli berat hehehe..
bagian bawah perut uda mulai disodok2 kakak terutama kalo malam
mungkin dia cari posisi ya..

Akhirnya, semua aku serahkan dan pasrahkan ke Tuhan
Semoga semuanya lancar.. kakak lahir dengan selamat dan sehat.. dan lancar
That's all..

~ Tuhan Memberkati ~