Wednesday, April 8, 2009

Abimanyu 3 Minggu

16 hari usia Abi, menjelang 3 minggu..
banyak orang pasti akan menanyakan hal yang sama hehe..
"gimana rasanya jadi ibu baru?"
"gimana rasanya begadang untuk anak?"
"gimana rasanya menyusui?"
"gimana... dan gimana yang lain2..."

Pengalaman baru menjadi Ibu memang suatu hal yang ga bisa diungkapkan dg kata2
dari sakit kontrkasi dan melahirkan, sakit krn jahitan dan lemes saat pemulihan, sampe capek begadang .. menjadi hal baru yang sungguh tak akan terlupakan..

Menjelang Minggu 1
Aku masih dalam proses pemulihan, yang belum bisa banyak gerak, yang masih nyeri di bagian jahitan dan rahim karena penyusutan, dan ASI yang belum lancar.
Abi baru bisa menangis, dan pipis/pup, dengan raut muka yang datar..
muka memerah pas mo nangis, pas lagi ngulet.. lebih sering bobo daripada melek
Susu formula masih dikonsumsi Abi lebih banyak daripada ASI aku, hmm.. gpp ya nak yang penting kebutuhan kamu terpenuhi
Proses pengeluaran kotoran Abi belum begitu lancar..

Menjelang Minggu 2
Kondisi aku membaik, nyeri jahitan sudah berkurang banyak dan mulai bisa berjalan agak cepat hehe..
ASI ku pun mulai berproduksi lebih banyak dari Minggu 1
Susu formula sudah mulai berkurang untuk Abi, alias lebih banyak ASI aku
dan pengeluaran kotoran Abi sudah mulai lancar..
selain apa yang Abi lakuin di Minggu 1, dia mulai suka melek.. alias tenguk-tenguk
ekspresinya juga lebih banyak, dari yang mulutnya manyun, mewek, senyum2 sendiri, berlagak kayak orang mikir, marah... hihihi.. lucu

Menjelang Minggu 3
sakit jahitan jarang sekali aku rasakan, alias bisa dikatakan sudah pulih
dan aku mulai berkegiatan lebih..
waaahh, sekarang ekspresi Abi makin menjadi
suka gaya "capek deh" dg tangan 1 di taruh di jidatnya.. kalo ga suka gaya senggowang alias bertopang dagu.. ato juga gaya penerima tamu ato ngapurancang n sedakep.. ck ck ck..
gaya bener ini anak..

walopun begadang tetep jalan, tapi yaaaahhh.. dinikmati aja apalagi kalo uda liat dia berkekspresi,
semua terasa indah hihihiihi..

Hmmm.. papanya pasti uda kangen lagi nih.
 
ini nih posenya Abi.. "CAPE DEH!!"
.

No comments:

Post a Comment