Wednesday, August 25, 2010

SeTahun Setengah

Per agustus kemarin abimanyu uda 1.5 th..
berat badannya 13 kg lebih.. tinggi nya hampir sama ama anak 2-3thn.. ukuran spatunya 27.. pake baju untuk anak 2-3 thn..
uda lari kemana2, ga mau digandeng...
ngoceh puanjang lebar, suka cerita ndiri.. berfantasi ama mobil2annya...
jatuh bangun berkali2.. pas jatuh.. "wooaaaaa..." langsung teriak or nangis keras.. pas bagian jatuhnya ditiup.. uda deh jalan lagi..
lutut kanan uda ada bekas luka deh.. hehehehe..

liat kucing... "puuuh..puuhhh" (pus pus..)
liat ayam... "krrrrrrr... krrrrr" (kur kur..)
liat cicak... "cak cak..." .. begitu cicaknya merayap turun dari langit2 kamar.. lari dah si abi..
panggil Eyang Kakung nya.. "akuhh..."
panggil Eyang Uti nya... "akah.."
papa mama??   papapapapappapaapa... mamamamamamamamama....

kalo minta jalan2 naik mobil, abi ambil kunci mobil, trus gandeng keluar menuju mobil
kalo lg males jalan, minta digendong, abi cari jarik.. kasih ke utinya.. trus minta gendong
kalo lg haus.. uti digandeng.. diajak ke t4 bikin susu, ambil botolnya dikasih ke Uti..
kalo liat foto mama papa nya.. dicium2.. tapi yang paling sering dia cium fotonya sendiri.. xixixixixi
kalo ngantuk.. abi ke kasur.. trus leyeh2 dah..
kalo dengerin kita ngobrol n ketawa.. dia ikut ketawa keras tapi telat deh..
kalo disuntik pas vaksin .. begitu jarum masuk.. "WOOOAAAAA!!!!" nangis kueras banget.. abis jarum dilepas.. kita ajak ngobrol  n ketawa.. abinya bales deh "kwleklwkkglekwlekeewlwkggaklwk.. hahahahahaha" gitu katanya..

Terima kasih Tuhan atas perlindunganMu selalu atas Abimanyu, juga Uti Atung dan Mama Ndang Papa Gus di Jogja..
Kami yakin dan percaya atas segala rencana Mu..
Thank you Uti Atung.. Thank Mama Ndang Papa Gus

Thursday, March 25, 2010

Indah selalu Bersamamu

Sekarang bulan maret 2010, abi uda 1 tahun 1 bulan..
uda bisa jalan, walopun masih pake alat bantu kursi plastik yang didorong-dorong, diseret-seret, diputer-puter.. tampak inisiatif yang besar dalam diri anakku ini

Pinter (baca: bandel xixixi..) nya makin bertambah seiring dengan rasa ingin tahunya yang tinggi
hobi naik turun tangga, minta ditetah..
hobi bongkar mainan mobil2annya, dan yang paling lucu.. hobi mainin kaleng bekas susu bebelacnya
kaleng nya didorong, diputer, dilempar, makin keras bunyinya makin seneng tapi matanya lgs merem
hehehehehe... tau kali kalo bersuara keras tapi disisi lain dia seneng
mulai punya banyak keinginan, pegang broni ama bruno (anjing di rumah), pukul wajah orang, minta jalan, minta naik mobil, naik motor..

Ada kebiasaan baru..
sekarang setiap mandi pagi, dia pup di kamar mandi dg gaya jongkok selayaknya kita - adult - pup.
mungkin dia merasa nyaman.. ato uda tau pup itu di kamar mandi.. bukan kayak dulu lagi pas bayi hehehe..

Plus, dia hobi cerita..
di rumah jogja, ada foto kami ya di dinding, di album yang suka temeni dia bobo
dia suka buka2 itu album trus ketawa ketiwi sambil ngoceh.. kkekakakakka kikuuuukuuu gegegege...
suka ajak ngobrol eyangnya, tante n om nya.. sampe mereka terkekeh-kekeh..
hahahahahaha..

yang masih jadi kebiasaannya dari sebelum 1 tahun nih..
kalo liat sekilas info ntah di TV apapun stasiunnya.. dia pasti langsung ngeliat ke TV - tunggu selesai musik pembuka - muncul pembawa berita.. trus ketawa deh ama tuh pembawa berita..
wakakakakakak.. walopun tadinya dia lg sibuk mainan, bgitu dgr musik sekilas info, lgs aja ke TV
trus nonton Happy Song juga masih.. nonton Take Me Out kadang2.. nonton Super Family..
kalo pagi .. nonton derings.. kalo lagunya cocok joget deh..

Aahh selalu indah bersamamu dan menceritakanmu..
Tumbuh dan berkembanglah anakku
papa mama sayang abimanyu

Tuesday, January 5, 2010

Nu Year 2010, Abi 11mos

hepi nu year.. hepi nu year... gila ya uda 2010 aja nih..
padahal dulu waktu masih SMP, mikir2 2010 itu pasti uda canggih banget, bla bla bla..
ternyata skrg ini kita hidup di 2010.. hehehe..

1 Januari 2010, Abiku uda 11 bulan.. bulan depan ulang tahun pertamanya.. cepet ya..
uda hampir jalan xixixixi.. lucunya.. masih titah gelayut2 gitu..

Ngoceh nya makin menjadi, rasa ingin tau nya tinggi, kalo nyoba sesuatu ga putus asa..
Sambil mulutnya nganga gitu.. dia berusaha mencapai sesuatu, ntah itu mainannya ato juga mo berdiri dengan berpegangan meja ato kursi ato lemari..

Kalo ditanyain "Abi mo mik susu??"
kalo dia mau pasti mringis ato berceloteh "attatattuu wawa.." ntah apa artinya itu

Kalo ada burung ato kucing lewat depan rumah..
"plruuuuu..." teriak nya.. sambil ketawa2 ndiri. Mungkin ngajakin mereka ketawa juga kali ya.

Kalo jalan2 ada mobil n motor.. dia teriak.. "otto.. ottoh.."
Hahahaha.. artinya motor kali ya

Suka tepuk tangan.. kalo kita nyanyiin lagu2 kayak burung kakatua, pok ame ame, cicak2, dkk.. dia ketawa ketiwi trus makin keras tepuk tangannya..

kalo liat TV, pas ada sekilas info berita.. dia buru2 mrangkak ndatengin TV trus nonton..
ntar pas pembawa beritanya muncul.. dia ketawa2 gitu..

acara favoritnya, Happy Song.. kalo uda ada choky tuh.. dia bisa bengong selama kuis ini main..
Kita bisa dicuekin lho.. mo manggil2 dia kayak apa juga.

Macem2 tingkahnya si Abi.. jadi makin gemes..
I love you My Angel..