Friday, August 26, 2011

Abi mau "Obing"


"mama ... itu ada obing.. dai-at-zu" (mama, itu ada mobil daihatsu)... hehehehe..
celotehan Abi belakangan ini... Bulan ini, Agustus 2011, Abimanyu genap 2.5 tahun
dia suka sekali sama yang namanya kendaraan, entah itu mobil, bis, kereta api, pesawat, truk, dsb
tapi yang paling menarik buat dia adalah mobil dengan berbagai macam bentuk, warna, merk, dan apapun itu kondisinya dan juga detil part yang ada di mobil itu

Sampe saat ini dia bisa mengenali mana itu Suzuki APV, Toyota Innova, Honda Jazz,dll..
setiap kali jalan2 pasti selalu yang dikomentari adalah jenis mobil dan warnanya hehehe.. ga berhenti2 ngoceh..
yah memang ini masa2 dia belajar bercerita dan mengagumi apa yang dia ditemukan, juga proses pengungkapan apa yang ada dipikirannya..
lucu banget kalo denger dia cerita dan memamerkan kebisaannya mengenali jenis mobil

Kalo mainan mobil, yang dia perhatiin RODA nya..
mungkin dalam pikirannya, kenapa bisa muter, kenapa bulet, kenapa dipasang disitu.. hehehe
hobi dan pekerjaan papanya nurun ke Abi sepertinya..
Kalo lagi liat gambar mobil ama papa, dia akan tunjukin smua part yang ada di mobil dan tanyakan ke papanya..
Abi: ini apa? (tunjuk lampu rem)
Papa: lampu rem... apa abi?
Abi: ampu yem.. mmm.. ini apa? (tunjuk spion)
Papa: spion... apa abi?
Abi: pion... mmmm ini apa...
gitu deh ampe abis bagian yang musti dia tanyakan ... secara papa nya bisa jawab semua hahaha...

Kalo diajak jalan2 ke toko ato supermarket, belanja kebutuhan bulanan ..
pasti langsung tarik papa nya ke rak bagian mainan.. tau2 nya dia kalo rak mainan ada di lorong ke berapa... trus kalo uda sampe situ, bingung dah dia mo milih yang mana.. hehehe..

kenapa Obing? hehehe.. dia belum bisa blg "L", "R", dan kadang2 "S" hehehe
Mobil jadi obing
Susu jadi cucu
Chevrolet jadi cevoyet
Mercedes jadi mbesedes
Pesawat jadi cawat
Kereta Api jadi ketaapi
Boleh jadi boyeh
xixixixixi..

yang paling jelas.. "ga mau".. "ga bica".." :D



Lama banget ya aku ga tulis di blog ini.. mungkin skarang akan lebih sering hehehe.. we'll see
Fiuh... ga kerasa.. uda hampir 1 tahun lebih aku dan Aji bolak balik Jakarta - Jogja untuk berkumpul bareng Abimanyu yang tinggal bareng uti n akungnya setelah Des 2009 - Feb 2010 Abi main kesini ama Uti
Rencana Maret 2010, Abi 2 tahun 1 bulan ke jakarta ternyata masih belum bisa terealisasi dan kami musti bersabar lagi, terus berusaha dan terus membuat rencana..
Berbagai permikiran, pertimbangan selalu kami diskusikan bersama, walopun karna sama2 mungkin lagi capek bisa berakhir dengan perdebatan.. tapi keep fighting yow..
Semoga pas Abimanyu 3 tahun, kami uda bisa berkumpul bersama di Jakarta..

yakin selalu dengan rencana Tuhan.. pasti lah yang terbaik.. Amin



2 comments:

  1. oh sekarang ngga bareng-bareng tinggalnya ya? Wah pasti kangen terus ya.
    Semoga tuhan memberikan yang terbaik untuk kalian ya

    EM

    ReplyDelete
  2. Iya mba.. saat ini Abimanyu masih ikut Uti nya di Jogja..
    Doakan aja ya Mba smoga kami cepat berkumpul hehehe..

    Tapi lepas dari kangen dan pengorbanan.. aku yakin Tuhan uda punya rencana Indah untuk kami bertiga dan untuk keluarga besar pastinya... :)

    ReplyDelete