Monday, February 13, 2012

Kebun Binatang Ragunan

Kami mengajak Abi berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan kemarin.
Untuk pertama kalinya, Abi ke Kebun Binatang di Jakarta.
Sebelumnya pernah ketika berusia 1 tahun mengunjungi Gembira Loka, kebun binatang di Yogyakarta.

Hari itu hari Minggu.
Kami berangkat pagi supaya tidak terjebak macet.
Traffic di sekitar Kebun Binatang Ragunan pasti padat jika mendekati siang.
Sesampai disana, disambut dengan para penjual yang menjajakan berbagai souvenir juga topi dan kacamata. Tempat parkir sudah lumayan terisi mobil-mobil pribadi.
Ternyata banyak juga yang mengajak keluarga rekreasi di Kebun Binatang.

Patung Gajah sebagai simbol kebun binatang ini, dan arah menuju pintu masuk.


Area ini amat luas. Jarak antar kandang binatang juga lumayan.
Ada baiknya kita mengingat papan petunjuk tempat binatang-binatang yang akan dikunjungi.
Di dalam banyak rombongan keluarga yang tidak hanya sekedar berkunjung melihat binatang.
Di antaranya datang kesini untuk berolah raga, ada juga yang memang ingin piknik disini.
Semakin siang semakin ramai saja.




Gajah disini besar-besar, dan kalau tidak salah ada 2 kandang Gajah.
Lalu ada berbagai macam bangsa monyet., keluarga burung, keluarga beruang, keluarga singa/macan. Sayangnya, beberapa binatang yang kami kunjungi tampak kurus.

Semoga ada perhatian lebih untuk kondisi yang lebih baik ya. Baik dari segi kandang, kebersihan dan kenyamanan lingkungan, kesehatan hewan, dan keasrian kandang.
Juga keragaman hewannya.


Perjalanan yang cukup jauh membuat Abi kecapekan xixixi...
Baru sampai 3 kandang sudah minta gendong deh. Dan menyerah pada andong untuk menuju ke arah pintu keluar.

Acara perkenalan dengan binatang agak sukses sepertinya.
Karena capek Abinya lemes :D
"gak pengen liat lagi", gitu katanya.. hahaha..

Semoga besok-besok bisa mengunjungi tempat lain yang lebih asyik ya.

-Tuhan Memberkati-


Saturday, February 11, 2012

ME TIME at dawn

Entah apa yang akan aku tulis .... biarin aja mengalir

Abi uda bobo .. setelah 1.5 jam glibak-glibuk sendiri di kasur..
aku minta dia bobo dari jam 21.00, masih ritual dulu dari cuci kaki cuci tangan gosok gigi, sebelumnya m
ik susu dulu, masih juga ditambah berbagai alasan ehehehehe...
Akhirnya terlelap dengan sendirinya jam 23.00... Fiuuhhh...


Waktu untuk mengerjakan kegiatan lain pun bisa dimulai...
Setelah beberes yang perlu, kini saatnya "Me Time"
Sekedar cari info tentang perkembangan anak, resep masakan baru, update status di FB, update lagu, ato akhirnya main g
ame hahahahaha... Sama aja ama anaknya ya.. Hobi nya main game...

Upss!! Jadi inget aku...
Dulu pas hamil Abi memang doyan banget main game kalo di kantor, pas jam istirahat.. Ato bahkan jam kerja xixixixi
.. Kalo lg bete :-)
Pantessss... Abi nya skrg bener2 getol ama yang namanya main game... Ga jauh2 ternyata...

Kegiatanku sekarang fullly untuk Abi dan Papa nya..
And I'am enjoying each valuable time
Di saat Abi keras hati dan harus mulai didisiplinkan,
Di saat Abi manut dan sangat membantu kegiatan di rumah,
Di saat Papa Abi capek dan harus dibalsem,
Di saat Papa Abi memanjakan kami jalan-jalan ke Mall sambil jajan makan di resto, apapun kejadian dan kegiatan yang harus dilewati sangat aku nikmati..

Pastinya semua Ibu Rumah Tangga menikmati peran pentingnya dalam keluarga masing-masing
Dengan cara mereka tersendiri, mereka menjadi tonggak kehidupan keluarga tentunya bersama Sang Kepala Rumah Tangga
Namun seorang Ibu adalah kekuatan bagi seluruh anggota keluarga
So be strong and soft as well...

Aku pun sedang belajar dan akan terus belajar
Dari menghadapi anak sakit, menemani anak dalam tumbuh kembangnya, membagi waktu antara anak dan tugas rumah, berhubung masih balita, membagi waktu dengan suami, membagi tugas rumah tangga sesuai kondisi, membuat rencana keuangan untuk sekolah anak dan berbagai kebutuhan, dan lain sebagainya

- Aku bersyukur atas semuanya ini
Terima kasih Tuhan atas kasih Mu
-Tuhan Memberkati

Wednesday, February 1, 2012

Sudah 3 tahun :-)

Hari ini, 1 feb 2012.... Abi berusia tiga tahun
Selamat ulang tahun ya nak.. semoga sehat selalu, bahagia, dan selalu bersama
Jadi anak yang kuat dan berani, pinter dan ceria.. Tuhan menyertaimu selalu

Sungguh tak terkatakan betapa aku tbersyukur kepada Sang Pemberi Hidup atas apa yang terjadi sepanjang masa bertumbuhnya keluarga kecil ini.. semua ada hikmahnya

Kemarin Abi sempat flu dan kami bawa ke dokter
Ketika sampe di RS, berat badan Abi ditimbang dengan alat timbang elektrik.. beda dengan timbangan di rumah, ternyata berat badan nya 23.4 kg dan tinggi badan 108cm...
LUAR BIASA hehehehe..setiap ketemu orang dikira uda 4 tahun ato lebih

Kemajuan Abi di sini bagus.. senengnya
sudah bisa duduk anteng di gereja, walo kadang suka bolak balik berdiri duduk berusaha menahan keinginan untuk jalan-jalan
sudah bisa lari ke kamar mandi dan bilang mama kalo kebelet pipis
berani bilang maaf ketika diberitahu bahwa yang dilakukannya adalah salah
tidak lagi merajuk dengan teriak ato menangis kenceng yang tak terkendali
tapi tetep PR Mama msh banyak hehehehe....


Bulan Juli nanti Abi masuk Kelompok Bermain
semoga semakin bertumbuh-kembang dengan baik

Yuk, kita bertumbuh bersama ya... semakin hari semakin baik...
Abi, Mama, dan Papa....

-Tuhan Memberkati-