Sehari-hari Bersamanya

Yep! Seharian bersama Arjuna ku..
Banyak sekali peristiwa yang terjadi yang kadang di luar dugaanku, dari celetukan nya, cara berpikirnya, caranya bersikap dan mengambil keputusan, sampai dengan keharusanku untuk belajar lebih berkreasi menciptakan makanan ato minuman untuk menu sang Abimanyu ... hehehehe..
Bosen dan Jenuh?! tidak sama sekali.... justru aku sangat menikmati nya, walopun muncul rasa capek, lelah, kadang merasa ga berdaya kalo Abi lagi bad mood jadi pengen marah, but.. I really enjoy it..

Pengen tuh, setiap ada tingkah polah Abi yang bikin gregeten dan gemes aku abadikan or at least aku tuliskan.. hehehehe tapi apa daya.. suka uda kecapekan duluan.. dan memang hanya memory otak yang menyimpan semuanya... Kalo uda nulis gini, malah lupa deh apa yang mo dituliskan .. *aww.. payah ya*

Jam biologis Abi tergolong ga seperti anak balita kebanyakan..
Awalnya dulu pas di jogja, untuk bobo malam, dia terbiasa "ditanggap" sampe dia capek dan baru bobo.. dan itu sangat larut untuk seusianya.. rata-rata bobonya jam 23.00 ke atas.
So, sekarang aku atur jam bobo malamnya supaya lebih awal.. butuh waktu memang.. dan sampe hari ini baru berhasil sampe jam 22.00 .. itu maksimal ... hahahahaha...
Belakangan ini, sudah maju lagi jadi jam 21.30, tapi yaaah.. masih tawar-menawar, karena dia ga langsung merem alias pules..
Pagi nya dia terbiasa bangun jam 8.00 ke atas, dimana kebanyakan balita uda pada mandi dan maem.. hehehe..
yang ini sulit banget untuk diubah, walopun bobo nya jam 22.00, Abi akan bangun paling pagi jam 7.30..
Fiuuhh.. apa kabar kalo besok sekolah ya... PR nih buat mama nya..


Kalo tentang makan... jangan ditanya deh.. xixixixi
asal enak dan cocok di lidahnya, pasti langsung lahap.. bahkan sering Abi minta nambah..
Yang menggembirakan 1 minggu ini adalah, Abi uda mau ga pake dot lagi...
loh?? baru sekarang?? iyaaaaaa.... baru berhasil dalam 1 minggu ini, tanpa rewel..  Thanks God..
Jadi sekarang kalo mik susu pake gelas mag2 tanpa tutup nya.. cuma masih ditungguin dan dipegangin gelasnya hehehehe... kalo ga tumpah deh kemana2 tuh susu...

Untuk kegiatan rutin, kayak mo mandi, mo bobo.. sekali - dua kali dikasih tau.. Abi bisa langsung mengerti dan nurut.. duh senengnya.. terkadang malah dia yang atur mo ngapain hari ini...
Bangun tidur, pipis dulu... ooooh iya aku lupa "pamerin" juga xixixixi.. Abi uda ga pake pampers .. :)
abis itu dia akan tanya: "Mama, skrg kita mo ngapain"
Kalo aku jawab mandi ato makan dulu.. dia akan jawab sesuai mood nya hari itu, entah mo mandi dulu ato makan dulu hahahaha.. lucu ya!...

Biasanya tiap pagi aku akan kasih tau agenda hari itu apa aja.. supaya dia mengerti bahwa ada urutan kegiatan yang untuk saat ini - karena masih balita - sangat diperlukan demi pertumbuhannya..
Dari bangun tidur - pipis - mik susu - mandi - makan - mik vitamin - main - makan siang - mik susu - bobo siang - bangun -  main - mandi - makan - main - sampe bobo malam...
Main dengan bervariasi model, dari main game di laptop papanya, main mobil2-an yang mana adalah hobi nya, main gambar.corat-coret, main jatuh-an, main lari-an, siram taman, cuci motor (hahahaha...), sapu teras, jalan ke taman, sepedaan, ... etc deh..


Sekarang sudah bisa menyanyi lengkap, yah walopun nadanya masih kemana-mana..
- Naik ke Puncak Gunung
- Cicak di Dinding
- Topi saya Bundar
- Burung Kakatua
- Naik Kereta Api
- Satu-satu Aku sayang Ibu
- Pok Ame-ame
- Tik tik bunyi Hujan
- Balonku
hehehehehehe.. sisanya suka lupa di tengah-tengah

Berhitung 1 - 10 juga uda bisa.. bahasa indo, inggris, jawa (hahaha.. ) sama Jepang (diajarin papanya)
Nama hari dan bulan masih belajar.. hehehehe..

Karakter Abi yang paling nampak selama aku amati adalah.. maunya lain dari yang lain..
kalo mainan racing.. maunya nabrak aja, maunya belok ke hutan aja, maunya masuk selokan, maunya nyemplung ke sungai, maunya jempalik aja mobilnya... hadeh!!! *tutup muka*
kalo diminta lari ke kanan.. bilang maunya ke kiri...
kalo diminta jangan naik kursi.. malah naik kursi..
yaaaah gitu deh.. keunikan sang balita... yang bikin gemes..

Daaaan.. kalo uda tanya.. siap-siap deh dengan jawaban sebanyak-banyaknya..
itu siapa? kenapa kesini? kesini naik apa? kenapa naik motor itu? kenapa warna motornya item? rumahnya dimana? namanya sapa? dan berbagai pertanyaan menggelitik lainnya.. xixixixi...

Sungguh merupakan suatu anugerah aku bisa menikmati kegiatan sehari-hari bersamanya...
Terima kasih Tuhan...
Dan terima kasih juga suamiku tersayang yang mendukung keputusan ku untuk resign demi Abimanyu kami..
Pasti semuanya akan baik-baik saja.. hehehehe...
Juga keluarga besar dan sahabat2 ku.. ga pernah lupa aku selalu mention mereka di beberapa posting ku
karena memang banyak masukan dari mereka semua yang akhirnya memberikan pencerahan buat ku..

-Tuhan Memberkati-


Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas