Wednesday, April 11, 2012

Menu Favorit Abimanyu

Ga lain ga bukan... menu favoritnya adalah sop sosis
Amat sangat lahap kalo uda makan pake sop sosis ini.. hahahaha.. walopun makan yang lain tetep lahap :D
Tapi sering banget dia minta aku masakin sop sosis... dan permintaannya yang terpancar dari mulut mungilnya plus pandangan manis dari matanya... uuugghh gemes deh!!!... hahahaha.. hal ini bikin aku berkreasi dengan sosis-sosis itu..

Yang paling sering aku masak adalah Sop Sosis Original.. (aku namain gitu aja ya hehe..)

Bahan:

3 siung bawang merah, iris tipis
1 siung bawang putih, iris tipis
1/4 bawang bombay, iris korek api
daun pakcoy/baby kailan/sawi secukupnya, iris pendek
1/2 wortel, iris tipis bulat
2 sosis, iris bebas, boleh menyamping/miring ato bulat
blue band secukupnya
saos tiram secukupnya
garam, gula, dan royco, air secukupnya

Cara Memasak:
Panaskan blueband di panci, lalu masukkan irisan bawang merah, bawang putih, bawang bombay
Tumis sampai tercium bau harumnya, tuangkan saos tiram secukupnya, tumis lagi
Tuangkan air secukupnya, tambahkan gula, garam, royco
Masukkan irisan wortel, aduk-aduk selama beberapa menit
Masukkan sosis, diamkan selama beberapa menit
Masukkan pakcoy/baby kailan/sawi, aduk-aduk
Setelah dicicipi dan pas.. Sop Sosis siap dihidangkan

Dan selama proses memasak pun, beberapa kali Abi pasti ke dapur ...
"Mama, uda mateng bewom...??" (sudah mateng belum)
Ga sabar ya maaasss....
Begitu mateng, langsung deh komat-kamit mulutnya... trus bilang "Abi mo maem gaaaa??"
Artinya: mama, abi mo maem.. hahahaha

Selain sop sosis, menu fav dia adalah bayem, tumis buncis telor, sop wortel
Tapi memang TOP FAV adalah Sop Sosis hehehe...

- Tuhan Memberkati -

No comments:

Post a Comment