People Changes

Dulu... tak pernah terbayangkan bahwa seiring berjalannya waktu, bertambahnya usia, bertumbuhnya pola pikir sebagai proses pendewasaan dari berbagai pengalaman hidup akan membawa seseorang kepada perubahan.
 Ketika masih kuliah, bertemu dengan A yang punya sikap lemah lembut dan ramah... beberapa tahun kemudian bertemu.. bukan sikap ramah yang dibawakan A, melainkan tegas namun mahal senyum.. hanya contoh saja

Manusia dianugerahi rasa dan pikiran untuk berproses dalam jalan kehidupan mereka masing-masing, pastinya perubahan dalam bentuk apapun mungkin saja terjadi
Berubah?! ... mestinya wajar saja ya.. hehehehe.. kalo aku memandang hal itu saat ini
Namun kadang dalam benak kita akan muncul "kamu kok berubah sekarang?.. Aduh kenapa dia jadi begini?" dan macam-macam pikiran lain yang memaknai perubahan sikap seseorang.

Mengarah kepada hubungan antara laki-laki dan perempuan....
Sepasang kekasih yang sudah berpacaran hampir 10 tahun pun yang menyatakan bahwa mereka sangat saling mengenal luar-dalam pasti akan merasakan adanya perubahan pada masing-masing pribadi dalam kehidupan pernikahan mereka nantinya. Sepertinya hampir semua pasangan suami istri mengalami hal ini.

Menikah, punya anak, dan menjadi keluarga besar adalah pembelajaran hidup yang paling lengkap di dunia ini menurutku. Didalamnya kita belajar untuk mengendalikan ego, memberikan toleransi, menciptakan keterbukaan dan komunikasi yang baik, merencanakan suatu perjalanan hidup baik untuk anak atopun pasangan kita, dll.
Perubahan yang terjadi dalam diri kita masing-masing semestinya murni untuk kebaikan keluarga walopun ada baiknya kebutuhan pribadi kita juga bisa tercukupi.

Aku pun masih belajar dan tiada akan ada habisnya.
Dan belajar dari pengalaman hidup para pasutri yang hebat adalah kekuatanku untuk memaklumi adanya perubahan saat ini. Namun aku bersyukur.. bahwa aku pun bisa merubah pola pikir ku .... realizing that People does Change!!

Love you Papa & Abimanyu





Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas