To Sing is my Passion (2)

Yes Indeed! :)
I really love to sing.. and it is really my passion.. say, it's my life

Walopun sebenernya mami papi tidak secara langsung mengajakku masuk ke dalam dunia "menyanyi" .. tapi saat itu mereka memperkenalkanku dengan yang namanya musik.
Mulai dari diajak untuk ikut les musik, dan saat itu aku memilih orgen karena mbak vita (kakakku) sudah mulai lebih dulu sehingga aku mudah untuk ngikutin (orgen & buku uda ada hehehehe..). Sampai dengan diajak untuk aktif di gereja melalui koor atau paduan suara.

Aku mulai les orgen sejak usia kurang lebih 7 tahun, kalo ga salah kelas 2 SD waktu itu, di Sekolah Musik LYRA - dulu terkenal sekelas dengan CRESCENDO, sayang sekarang uda tutup - di Pakuningratan Jogja. Di sana aku mendalami orgen sampai kelas 2 SMA, mencapai tingkat 9 dan memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi. Kenapa ya waktu itu, kalo ga salah karena uda bosen heheehehee... dan uda mo kelas 3 SMA.

Hasil dari les orgen ini, aku salurkan ke gereja sebagai organis gereja sejak SMP sampai kuliah.
Tapi sekarang nih, kalo aku flashback lagi.. baru nyadar, ternyata aku textbook banget :D
Jadi dalam bermain aku tidak mudah untuk improvisasi melainkan harus tertulis chord apa yang harus dimainkan dalam melody itu.

Setelah lulus kuliah dan bekerja di Jakarta hingga kini stay and live here at Tangerang.. aku uda sama sekali ga menyentuh orgen untuk bermain sebuah lagu seperti waktu di Jogja dulu.
Dan sejak kuliah pun, aku mulai menyadari that I am enjoying my voice, I love to sing !

Kalo ga salah, aku mulai belajar menyanyi sendiri ketika SMP, ternyata suaraku lumayan juga :D. Begitupun di SMA, aku memilih vocal group sebagai kegiatan di luar jam sekolah (ekstra kurikuler). Disini aku belajar bernyanyi bersama dan membuat paduan duo atau tri suara. Lalu aku pernah dipercaya bergabung dalam vocal group mewakili Sekolah untuk ikut lomba. Lupa deh juara berapa saat itu.. dan ga ada fotonya pula. hiks..
(kalo saat-saat seperti ini, sangat terasa bahwa foto itu penting sebagai kenangan kita ya)
Di luar kegiatan sekolah, aku mulai aktif di berbagai paduan suara, di kelompok wilayah, paduan suara paroki, dan paduan suara gabungan di tempat lain, sampai bergabung dengan vocal group yang menjadi backing vocal beberapa penyanyi lokal Jogja.

Ikut berbagai lomba paduan suara dan rekaman sebagai backing vocal adalah sebuah pengalaman luar biasa dan sangat menyenangkan. Paling antusias kalo uda menyangkut kegiatan yang satu ini. Bahkan sampai sekarang, menyanyi masih mendarah daging hehe...
Sampai kapan pun.. keep on singing.. :D

Beberapa dokumentasi yang terkumpul:

Prelude BV in Konser Grego Julius Orchestra, 25 September 2004, with Ronnie Sianturi
Prelude BV in Konser Grego Julius Orchestra, 25 September 2004, with Harry "Idol' Mantong
Prelude BV in Konser Grego Julius Orchestra, 25 September 2004, with Nikita
Backing Vocal Yuni Shara on Mandiri Fiesta, 18 September 2010

Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas