Thursday, November 22, 2012

ME - new style

Xixixixi... aku geli sendiri dengan ide gila yang muncul minggu lalu ini...
New style ini memang sungguh gila dan diluar dugaan

Selama ini, aku terbiasa dengan potongan rambut yang bisa dikatakan konvensional, yaitu rambut sebahu kadang berponi pendek atau miring kadang nggak pakai poni sama sekali, atau paling pendek adalah se-telinga, dengan bentuk potongan lurus rata atau oval atau bob.
Nah, entah kenapa... aku bosaaaaan banget rasanya dengan bentuk potongan seperti itu, pengen rasanya iseng cobain gimana kalo potong cepak alias super pendek trus dicat.
Hahahahahaha.. Brilliant! Maksudnya brilliant gilanya.
Lebih herannya lagi.. Aji mengiyakan gitu aja pas aku kasih tau ide itu, malahan dia ikut googling untuk cari jenis potongan yang seperti apa yang enak dilihat.

Setelah pilih sana pilih sini... ada 3 artis luar negeri plus 1 artis indo yg cocok ... hehehehe


 1. Anne Hathaway




                                         2. Rihanna


3. Emma Watson
         


                   4. Agnes Monica










Dari keempat bentuk rambut diatas, aku lebih cenderung ke Rihanna
Kenapa? rambutku ini lurus banget dan jatuh alias lemes, jadi kalo misal dipotong kayak agnes monica atau emma watson, kebayang deh sepertinya bakalan "njabrik" kalo orang jawa bilang.
"Njabrik" itu rambutnya naik seperti mencuat tak beraturan ke atas karena terlalu pendek.

Hari eksekusi pun datang ... hahahaha...
Sabtu kemarin, aku dan abi ikut papa nya ke daerah Jakarta Selatan. Kebetulan setiap sabtu pagi Aji ada acara di daerah Casablanca. Maksud hati, pas Aji sedang ber-acara itu, aku sama abi jalan-jalan sekalian merealisasikan ide gila ini. Tapi ternyata waktunya kurang pas.
Tadinya, siang itu rencana janjian juga sama Antiq (baca: calon adek ipar) untuk jadi juri rambut, tapi karena Antiq nyasar dan ada agenda baru yang mendadak di tempat acara Aji, jadinya cuma pergi bertiga sebentar ke Kota Kasablanca, makan siang, trus balik lagi.

Kupikir, ya sudahlah ya.. besok-besok aja deh potongnya, orang cuma iseng juga ber-ide.
Setelah acara Aji selesai, dia tanya aku, jadi mau potong rambut nggak. Malah jadi bingung aku.
Akhirnya sama Aji dirayu-rayu untuk potong rambut, dibawalah kami ke Karawaci, biar Abi ga bosan pas nungguin aku nanti dan dekat sama rumah.

Sampai sana bingung lagi mau ke salon mana... berhubung jarang 'main' ke salon
Aku putuskan cari yang nggak terlalu antri. Hari Sabtu sepertinya sudah menjadi hari 'Me Time' se-Jabodetabek hehehehe.. karena setiap ke mall, pasti salon-salon dipenuhi dengan para wanita dengan berbagai macam perawatan dari hairspa, creambath, menicure, pedicure, facial, potong rambut, smoothing, coloring, adalagi yang aku baru dengar - scalp treatment.
Mantab yah... hehehehe...
Haircode jadi salon pilihan aku dan antiq, dan kami langsung ditangani oleh kapster yang sudah ahli. Pelayanan para kapster baik dan ramah, cara mencuci rambut kami juga hati-hati dan lembut, dan paling oke adalah kerja si Stylist, namanya Arman. Seolah-olah tangan si Arman ini sudah menyatu dengan rambutku.. (berlebihan ya? hehe), nggak ada rasa rambut ketarik pas dia menyematkan gunting di helai-helai rambutku.
Setelah potongan kurasa sudah sesuai dengan apa yang aku bayangkan, coloring pun dilakukan, aku memilih matrix (coba yang murah dulu) seri red brown 3% kalo nggak salah.
Untuk semua proses salon yang aku jalani ini, aku harus merogoh kocek sebesar sekitar 400 ribu rupiah. Entah itu mahal atau nggak menurut para wanita yang sering ke salon, tapi untuk aku cukup sesekali saja dilakukan.. sesekali yang jarang sekali... hahahaha...

Capek juga ya dari pagi jalan-jalan.. dan berakhir di salon.. rasanya trus pengen bobo aja...
Daaaaaan.. beginilah hasilnya .. Brand New!!!

BEFORE ;)


AFTER :D













Terus terang, pas ngeliat hasilnya aku cekikikan sendiri...
lucu, geli, puas, campur jadi satu

lucu... wajahku jadi tampak beda sekali
geli... rambutnya kok bisa begitu ya
puas.. ide gila bisa juga nekad dilakukan

hahahahahaahha... tapi mas Arman memang OKE.. canggih motongnya.

Nggak heran..
banyak bbm masuk ketika aku ganti PP eh.. DP ding (display picture) di BB..
"itu foto siapa? lia?!"
"itu kamu potong segitu??"
"woii.. rambutnya kemanaa??"
"gile bener! nekad yak.."
Wkwkwkwkwkwwk... makin geli deh lihat bbm dari teman-teman tersayang dan juga keluargaku. Lucunya, beberapa ada merasa termotivasi.. ternyata mereka pernah juga terlintas ide potong seperti itu.. tapi ragu-ragu terus dan belum berani merealisasikan..

Seru yah!
Kalo memang bisa memotivasi orang lain untuk lebih baik, senang sekali rasanya.

Eeeh iya.. reaksi Abi nggak kalah lucu lhoo..
Begitu selesai kami nyusul mereka ke bawah, pas Abi lihat aku dia 'freeze' beberapa detik, trus senyam-senyum sendiri sambil bilang ke papanya, "Itu mama yaaa"..
Hahahaahaha... kok langsung pangling to naaaak.
Langsung dia meluk aku sambil bilang, "kenapa mama potong gitu?"
Aku tanya balik, "gimana mas? bagus nggak? mama cantik nggak?"
Abi masih juga nggak melepaskan pandangannya ke rambutku, trus diam seolah-olah berpikir, "Mama cantik kok, itu rambutnya diapain?" .. dan berlanjut dengan berbagai pertanyaan untuk memuaskan dirinya dan memastikan bahwa ini mamanya.. :D

Fiuh.. what a long day..
Terima kasih Papa Abi atas dukungannya xixixi..
Terima kasih Abimanyu-ku karena setia menunggu mama di salon
Love you both very very much... muuuaaah



- Tuhan Memberkati -

No comments:

Post a Comment