Thursday, May 16, 2013

Celoteh Abimanyu 4tahun

 
Celotehan Abimanyu-ku 
penambah semangat dalam hidupku
menimba ilmu baru yang tidak akan pernah layu
berbagi cinta kasih kami kepadamu
we love you, terus dan selalu



Beberapa celotehan Abi yang masih bisa terekam dalam ingatan
Di sela-sela kegiatan bermain dan belajar  yang kami lakukan bersama
Celotehan yang bersambung.....





Abi 4 tahun

- Sini Ma, aku pijitin, katanya pusing..
- Uap air itu dari air yang dipanaskan ya?
- Kalo hujan deres, karena uap air di awan banyak ya?
- Ma, aku sudah buangkan sampah..
- Ma, aku mau bantuin mama masak aja..
- Ma, aku bisa kok buat minum sendiri..
- Aku bisa kok turun mobil sendiri trus masuk ke sekolah, mama disini aja gakpapa..
- Ma, roda mobilnya gembos, ayo kita pompa, tinggal ke tempat bensin aja, ada kan itu isi angin..
- Ma, aku sayang mama.. sayaaaang sekaliii... 
- Wah kok mbaknya aku sapa diem aja ya Ma ? Malu mungkin ya ?
- Kalo planet Mars itu kayak apa? planet Saturnus kayak apa? Venus kayak apa? Kayak bumi gak?
- Aku bisa kok main berbagi sama Kak Revi Kak Diva, sudah pernah kok gakpapa..
- Om, jangan merokok dong.. tidak baik itu .. ayo matikan..
- Mama pinter deh masaknya, enak.. bumbunya apa?
- Besok kalo aku sudah besar aku mau punya perusahaan mobil trus apartemen sama mall ya..  
- Jaman dulu itu belum ada mobil ya Pa? Trus orang naik apa kalo kesana kesini gitu?Jaman kapan ya ada mobil itu?
- Mamaaa aku mau dong diajarin masak nasi di rice cooker
- Nanti yang buat minum aku aja ya Ma, mama kasih tau aja berapa sendok ini
- Aduuh makanannya enak sekali.. Mama pinter deh masaknya.. Trus cantiiikk banget
- Jaman dulu itu belum ada mobil ya Pa?
- Trus orang naik apa kalo kesana kesini gitu?
- Jaman kapan ya ada mobil itu?
- Mama.. Tadi disana pada main PS tapi game pukul2an jadi aku pulang aja. Kan blm saatnya main game pukul2an. Hari ini jg gak ada main PS kan?
- Ma, aku mo rubah agenda ku... mulai sekarang aku gak bobo siang tapi nanti malam aku bobo lebih cepet, gitu ya Ma. 
- Mama masak ya.. Iya deh gpp.. Aku bisa bobo sendiri kok.. Mama masak aja.
- Aku kan punya toko mobil besok, nah nanti ada tempat cat nya ada tempat ganti roda, semuanya ada disitu...
- Nanti trs aku ciptain mobil baru.. Kalo ditutup pintunya rodanya lgs bs ganti sendiri, Kalo ditutup kapnya lampunya lgs bs ganti sendiri, Kalo ditutup bagasinya spoilernya lgs bs ganti sendiri.. Gitu Ma..
- Nanti ada juga lho, mobilku ferrari gt, aku pasangin tombol utk berubah.. Pas di jalan aku pencet tombolnya trs lgs berubah jadi maserati..

- Aku mau menciptakan alat utk melihat udara.. Namanya Vinelten8136"
- Ma, Yesus disalib itu prosesnya gimana?
- Trs abis disalib dia diapain? dimakamkan?
- Yesus lahirnya dimana?
- Kira-kira kita bisa gak lihat kesana?
- Pas disalib itu Yesus naik apa? mobilnya apa?
- Kalo belum ada mobil, trus naik apa .. oo hewan ya?
- Kalo kita kesana, gimana dong, kita naik apa, kan gak ada mobil?

- Kita gimana bisa liat planet Ma? Nanti aku jadi Astronot aja ya, mama papa juga ikut aku..
- Mama pusing ya.. sembuh sembuh sehat sehat kuat kuat.. Uda Ma.. sembuh kan?
- Ma, Jokowi itu sapa? [Gubernur DKI Jakarta Mas], Wah kalo Gubernur berarti Guber yang di Nur
- Kalo PapaAgus itu berarti Papa yang suka makan Asparagus..

- celoteh Abi 4tahun 7bulan, 10 September 2013


- Aku besok kalo besar tinggal di Italia trus mobilku Lambhorgini ya...
- Aku punya kekuatan suara yang kuat banget, jadi dari Italia bisa sampai Valencia


































No comments:

Post a Comment