Main Game, Main Mobil di Taman, Cabut Rumput, Tempel Kulit Telor, Efek Domino

Hari ini Abi seneng banget...
"Aku seneng deh hari ini...", gitu katanya... wkwkwk padahal hampir tiap hari bilang gitu :p

Hari ini agenda Abimanyu-ku cukup bervariasi..
Dari bangun pagi, dia yang bangun duluan, maklum emaknya ngeblog dan baca buku tentang parenting/homeschooling sampe pagi hehe.. jadi masih pengen merem dikit lagi dikit lagi sampe akhirnya Abi yang ajak bangun

Senengnya sama Abi, ketika aku capek gitu misalnya, aku hanya mengingatkan hal-hal yang perlu dilakukan, dia langsung mengerti dan melakukannya... Uuugh cayangkuuu... muah muah deh...

Bangun tidur, Abi trus minum air putih (sendiri), nuang sendiri dari dispenser uda jadi kebiasaannya
Trus pipis sendiri, termasuk dari nyalain lampu kamar mandi, nurunin celana, siram kloset dan pakai lagi celananya.. cuma kalo kurang pas dia akan mendatangiku dan minta dibenerin :)
Langsung sarapan roti dan minta kopi susu wkwkwk... persis papanya..

Aku share rencana agenda Abi hari ini, sekaligus menanyakan menu makanan hari ini mau apa
Sekarang sudah bisa mengatur menu anakku ini dan suka merubah kesepakatan menu ..fiuh
Akhirnya diputuskan dirubah hahahaha... yg tadinya masak sate telor puyuh, berubah jadi ayam tepung dengan sayur sop brokoli wortel. Oke deh..
Eeee.. pas ayam tepung-nya uda jadi, malah dicemal-cemil wkwkwk.. itu lauuk masss....
makannya lahap banget pula.. masak cuma 15menit uda abis...



Kegiatan pertama yang Abi mau adalah bermain laptop..
Abimanyu-ku ini memang hobi sekali main game...
Kebetulan beberapa hari lalu, Abi beli game edukasi pipipopo di Gramedia seri Binatang
Dia pengen main itu lalu dilanjutkan dengan game balapan mobil.
"Oke Abi silakan main laptop setelah mandi dan minum kopi susunya. Mama masak ya. Nanti kalo sudah selesai, kita makan bersama ya."
Abi mengiyakan sambil bertanya, "aku sampe jam berapa ya Ma?"
Aku menghitung kira-kira berapa lama selesai memasak, "yaa sekitar jam 11 Mas."

Sebelum main, Abi bantu memasukkan baju-baju kotor ke mesin cuci dan menyalakan air-nya
dan membantu menuang 2 cup beras dari tempat beras ke panci rice cooker sambil tanya-tanya:
"Ini beras ya Ma. Kok warnanya putih. Nanti trus dimasak kok ya, jadi nasi ya. Beras itu dari apa?"
Hehe.. lanjut deh cerita tentang padi, beras, dan nasi.

Sekitar jam 11, Abi dengan sendirinya menyudahi bermain game
"Mama sudah.. aku capek, lapeer"
Aku serta merta menyambutnya "Wah, hebat anak mama papa ini. Pas banget sama jam yang sudah disepakati tadi ya. Pas juga sama waktu mama selesai masak nih... " Aku peluk Abi...

Setelah makan, minum air putih, pipis, lalu bantu aku jemur baju yang sudah kucuci sebelumnya.. kita bersiap untuk bobo siang... dan Abi minta didongengkan...
Siang ini dongeng nya adalah UpsiDaisy.. tokoh di "In the Night Garden" film anak di CBeebies BBC yang sedang bermain di taman, mengenal warna bunga dan nama bunga lalu ikan di kolam hahaha...

Bangun tidur, Abi minta nonton acara Top Gear, favoritnya, di BBC Knowledge
acara yang memberikan informasi berbagai mobil dari seluruh negara dan ada test dive nya
pokoknya suka banget deh Abi sama acara ini...
Sampe pernah bilang kalo dia pengen pergi ke Inggris ketemu sama Jeremy, James, Hammond (pembawa acara Top Gear) ckckck...

Agenda berikutnya adalah bermain mobil di Taman
antusias banget Abi, sambil bawa mobil2annya yang disimpan di tas hotwheels.. langsung jalan menuju Taman Vale tengah...


Asyiiik banget kalo uda main mobil2an
apalagi diajak ke tempat terbuka, dekat dengan alam
Abi sepertinya suka sekali sama alam :)











Selesai main di taman, kami berjalan pulang
lebih tepatnyaa lomba lari hahaha... Abi ngajakin lomba lari dari gang dekat rumah sampe pintu
fiuh fiuh.. trus langsung deh kami berdua duduk -duduk di teras, membiarkan keringat mengalir dulu
Lagi tenang-tenang duduk, Abinya berdiri lagi >_<

ini yang dia lakukan:




Hahahahaaa...
Heran juga aku sama ide nya..
Dia bilang: "Ini aku bantuin mama bersih-bersih, aku cabutin rumput dulu ya"
Sampe ada ide ambil serok merah di dekat rak sepatu, trus kumpulin rumputnya ke serok masukin ke tong sampah..
AMAZING banget Abimanyu-ku ini...



Akhirnya selesai juga acara cabut rumputnya..
langsung deh bersih-bersih badan, gosok-gosok minyak kayu putih, minum susu makan malam...

Kegiatan malam?  ada 2 hari ini...
Lanjutkan tempel kulit telor.. dan aku ingin mengenalkan efek domino


Ketika mulai dikenalkan kartu remi sebagai alat permainan efek domino, Abi sumringah haha..
sepertinya dia tertarik sekali dengan kartu-kartu itu
Beda reaksinya dengan menempel kulit telor yang kedua kalinya tadi...



Main tebak angka dan bentuk bisa juga dengan kartu remi..
dan Abi cepat sekali menebaknya .. benar pula
hebat juga Abimanyu-ku ini...

Selanjutnya kita heboh bermain efek domino
malah Abi sempat gak mau berhenti xixi..
sambil bermain sambil dijelaskan apa itu efek domino.. yang mempelajari tumbukan, energi, dan juga bahwa semuanya itu saling terhubung..



sekarang belum paham tidak apa ya mas...
nanti seiring praktek sains Abi pasti sangat paham dan bahkan jadi hebat penelitian sains..



Waaaah...
Bener-bener asyik dan heboh agenda hari ini..
Dan akhirnya Abi mengenal apa itu efek domino ...
Puji Tuhan atas segala kenikmatan ini

-Tuhan Memberkati-


Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas