Saturday, June 15, 2013

Cerita Sepeda Abi

Bulan Juni, usia Abi 4 tahun 4 bulan
Tinggi badan 118 cm dan Berat badan 24-25 kg
Berat badan naik sedikit, tapi gak se-signifikan pertumbuhan tinggi badan
Makanya, setiap orang yang ketemu Abi, pasti selalu bilang "waah sekarang kurusan ya..."
xixixixi...


Dengan tinggi segitu, sepeda yang kami belikan setahun yang lalu ternyata sudah membuat Abi gak nyaman. Entah kenapa, apa mungkin seret dan berat juga ya tarikannya, selain dari kakinya yang panjang jadi gak nyaman pas gowes pedalnya.
Sepeda dengan roda berdiameter 16 cm, dan tinggi sadel sudah mentok di tingkat yang paling tinggi wkwkwk.. mereknya aku lupa deh apa.. tapi di bagian depan ada tulisan Nagoya.
Yah bukan merek terkenal sepertinya. Waktu itu harganya Rp. 400,000,-

Hari Rabu kemarin, setelah selesai mengurus e-KTP, kami mampir ke RodaLink Serpong untuk lihat-lihat sepeda. Memang sudah berencana sebelumnya, berdasar kondisi sepeda Abi sebelumnya.

Pas tanya ke Abi, dia setuju untuk beli sepeda baru dan sepeda lama akan diberikan kepada Tukang Sampah yang mungkin punya anak kecil yang memerlukan sepeda ini.


Kami berencana membelikan Abi sepeda baru dengan ukuran roda berdiameter 20 cm.
Tadinya sekalian deh ambil Polygon, tapi ternyata di toko out of stock.

Jadi, pilihan kedua jatuh pada wimcycle firebird. Dari penampakan fisiknya sepeda ini tampak kokoh, dan catnya juga bagus, rodanya juga mantab diliatnya.
 
Tentu saja kembali ke Abi, yang ternyata sudah menikmati gowes sana-sini pake sepeda ini.
Dan yang bikin kami heran, ternyata langsung lancar banget gowesnya.
Gak kayak pas naik sepeda yang lama. Walopun sama2 dibantu dengan 2 roda samping.
Harga sepeda wimcycle firebird diameter 20 cm saat ini adalah Rp. 900,000,-

Yang penting Abi nyaman dan dengan posisi tubuh yang baik ketika menaiki sepeda. Dan bisa bersepeda kesana-kemari tentunya.





Sebagai konsekuensi.....
Mama dan Papa harus ikut bersepeda bersama setiap pagi dan sore hahahahaha... ngalamat dah..

Mulai hari Kamis, Abi bangun jam 6.00 pagi demi bersepeda lalu dilanjutkan sore sekitar jam 16.00 - 17.00.
Yah no problemo Mas.. Mama Papa siap! :D

Abi langsung lancar naik sepeda, bahkan bisa ngebut.
Dan sepertinya dia baru menyadari bahwa naik sepeda itu enak.
Maaf ya mas, mama gak ngeh apa yang terjadi sebenarnya waktu dulu kamu berusaha sekuat tenaga mengayuh pedal di sepeda sebelumnya.
Memang harus ganti yang lebih besar ya Nak. hehehe..



Hari Jumat, Tukang Sampah lewat seperti biasa..
Aku mengingatkan Abi untuk memberikan sepedanya sesuai dengan rencana Abi sebelumnya.
Dan dia pun mengiyakan.. Lalu langsung berdiri di teras dan menunggu salah satu tukang sampah mengambil tong sampah rumah.. Pas sudah di depan rumah, Abi bilang, "Pak, aku ada sepeda ini ya, uda kekecilan, tolong dibawa ya.."

Good Boy...
Selanjutnya? Let's have some fun biking... :D

-Tuhan Memberkati-

No comments:

Post a Comment