Play with Kyubbi

Begitu sampai di Jogja tanggal 30 Agustus 2013 kemarin,
sebagai Hari pertama Liburan di Jogja langsung diagendakan untuk bermain bersama Kyubbi.
Nama lengkapnya adalah "Gilford Kyubbi Paris van Hammeng I". panjang banget ya..
Kyubbi adalah penghuni baru di rumah Jurug (rumah keluarga-ku).
Anjing Golden Retriever Stambum yang lucuuu banget, berusia 3 bulan.
Setiap pagi dan sore Kyubbi memang terbiasa diajak jalan-jalan biar seneng dan gak bosen di rumah.

Nah, kebetulan para krucils = Abi (4 tahun) dan kakak sepupunya, Revi (10 tahun) dan Diva (5 tahun), semangat banget ketika diminta untuk ajak jalan-jalan Kyubbi. Maka lanjut sekalian aja main ke sawah dan tengok rumah lama kami, tempat aku bertumbuh sedari lahir sampai usiaku 12 tahun.


Jam 4.00 sore kami beramai-ramai keluar rumah hahaha..
kayak apa aja ya.
The Krucils (Revi-Diva-Abi), Papa Abi, Aku, dan Adek...
Lengkap dengan kamera.. :D

Sore yang cerah..
Nyaman sekali untuk jalan-jalan..


Menyusuri jalan antar desa, bernostalgia dengan perjalananku ketika pulang sekolah semasa SD dulu.
Sudah 20 tahun berlalu hohoho... suasana desa itupun sangat berbeda. Yang tadinya masih banyak kebun tak bertuan, sekarang sudah menjadi rumah minimalis.
Rumah sepasang kakek-nenek yang dulu selalu menjadi tempat persinggahanku dan menyambutku dengan senyum hangat sepulang sekolah ketika mama papa belum pulang sudah dipugar tak bersisa..


Sampailah kami di rumah Kayen..
ooooh kasian kau rumahku, sekarang tak berbentuk :(
dulu kamar anak2 di atas, jadi ingat deh dulu aku suka pecicilan di atap rumah hahahaha...





Kami pun melanjutkan perjalanan xixixi...
bertemu para tetangga di sekitar situ dan bertegus sapa sebentar,
sementara Abi dan Diva dan Kyubbi lari sana lari sini.
Dan tentunya, narsis mah tetep.. :D




Sebelum menuju area sawah, mampir dulu ke taman bermain sekolah taman kanak-kanan yang dibangun oleh warga desa.
Abi dan Diva asyik menjelajah semua permainan yang ada, sementara kami mengawasi agak dekat dari mereka yang tampak bahagiaaaa banget...





Melihat mimik wajah anak kecil yang bahagia itu sangat menyejukkan hati ya..
Ditambah lagi kegirangan dan heboh.. hahahaha...

Sampai di sawah, gak cuma Abi yang terpukau..
Aku pun terpukau, walaupun masa kecilku kuhabiskan di sawah juga, tapi pemandangan ini sungguh menakjubkan.
Kebetulan langitnya juga cerah.. Indaaah sekali...
Great is the Lord!















Abi heboh tanya deh.. ini apa, itu apa, ini kenapa, itu kenapa.. xixi
"sawahnya uda panen belum, padinya warnanya kok hijau, trus jadi nasinya kapan, itu sungai ya, sungainya dalam seberapa, aku bisa masuk gak, ada laba-laba gak papa ya, ikannya mana, bisa ditangkap gak, dll....
pembelajaran yang bagus melalui alam..

 
Tak terasa, sudah hampir jam 5.30 pm..
Nyamuk dan hewan kecil malam sudah mulai bermunculan di sawah, seolah meminta kami untuk pulang.
Bergiliran jaga sawah mungkin ya wkwkwk...

Kami pun beranjak pulang.
Terima kasih sawah, langit, air, laba-laba, tanah becek, ikan... untuk pembelajaran hari ini.




Gak cuma Abi aja yang seneng..
Kyubbi juga heboh, karena ini pertama kalinya dia diajak ke sawah hahaha.. awalnya sempat mogok untuk jalan di pematang tapi akhirnya terbiasa juga nih.

It's so cool!
Besok-besok ke sawah lagi aaah...




-Tuhan Memberkati-

Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas