Belajar Modifikasi Mobil

Kegiatan tak terduga kembali dilontarkan Abi.
Siang tadi, setelah bermain ABC Mouse, Abi minta ijin untuk belajar modifikasi mobil.
Persis seperti itu kalimatnya... "Boleh gak aku belajar modifikasi mobil Ma?"
Aku masih belum terbayang, mau belajar yang seperti apa.
"Dengan cara apa mas?", tanyaku kemudian.
Abi terdiam, tampak berpikir sejenak.. "Kalo pake selotip gitu boleh gak?"
Aku berpikir cepat, mobil ditempeli selotip, yah tak apalah, nanti tinggal dikletek (dilepas) aja.
Maka kemudian aku meluluskan permintaannya.

Tak lama Abi asyik dengan selotip dan berlanjut ke doubletape.
Tempel sana sini, lalu ditempel lagi dengan spidol atau benda lain.
Dengan berbagai cerita yang keluar dari mulutnya ... komat-kamit deh sambil gunting sana sini.
Modifikasi berlangsung sekitar 1 jam.
Cukup lama menurutku.

Dan hasilnya bisa dilihat di foto ini hehehe..
Sampai besok Abi minta kami untuk tidak melepasnya, seolah dia telah bekerja keras untuk proyek modifikasi ini dan minta tolong untuk dihargai dengan cara melihatnya lebih lama lagi.


Dampaknya.. 
Karena tidak segera dilepas, dimana daya rekat doubletape lebih kuat, makaaaaa...
terjadilah seperti yang diinginkan... menempellah "hasil modifikasi" Abi ini lebih lama dari yang diperkirakan.
Alias membekas doubletape -nya.

Beberapa hari kemudian, Abi lihat sendiri apa yang terjadi.
Di sisi lain Abi sedih sekali, karena memang di bagian itu cat mobil tampak kurang halus.
Abi minta maaf dengan lemas dan  muka sedih sekali.
Aku mencoba mengajak Abi diskusi bahwa kami tidak keberatan Abi belajar modifikasi mobil dan bahwa itu adalah hal yang luar biasa untuk dilakukan. Dan kami bangga Abi bisa mengetahui apa yang Abi ingin lakukan sendiri. Hanya saja untuk saat ini, kalau Abi ingin belajar modifikasi menggunakan doubletape bisa dipasangkan di mobil mainan Abi yang besar. 

Sampai saat ini Abi masih bingung..
Karena dia ingin langsung "praktek" di mobil sungguhan dengan imajinasinya.
Aaah.. semoga kami bisa menemukan cara dan membukakan jalanmu ya nak.

-Tuhan Memberkati-


Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas