Merangkai Lego (MegaBlock) Lamborghini

Setahun sudah Lego dari Mega Block seri Lamborghini Reventon ini keluar masuk dari kotak mainan Abi ke ruang tengah. Beberapa kali Abi mencoba merangkai.
Awalnya, kami membantu merangkaikan satu demi satu blok yang ada sesuai petunjuk.
Kemudian, Abi mencoba merangkai masih dengan arahan kami satu per satu.
Sampai akhirnya, Abi bisa merangkai sendiri namun belum dari awal. Karena memang bagian awalnya agak rumit.

Sejak Abi berusia 5 tahun ini, Abi mulai percaya diri untuk merangkai sendiri dari awal.
Seringkali Abi minta tolong untuk dibongkar dari awal.
Abi sudah bisa menyusun sesuai urutan petunjuk yang ada.
Dan kegiatan ini masih terus berlangsung sampai kemarin ini.
"Ma, tolong dilepas semua, dari awal ya.. aku mau pasang-pasang dari awal", pinta Abi semangat.

Ada saat aku ingin membantu ketika Abi agak bengong sebentar hehehe... (otomatis sikap emak ya sepertinya). Tapi kalau Abi sadar aku akan bantu atau terucap.. "yang itu gimana Mas?".
Abi selalu langsung menjawab, "Aku sudah bisa kok Ma pasang dari awal.."
Kena deh emaknya... :p
Aku harus belajar untuk "tega". Membiarkan kemampuan Abi berkembang menjadi lebih hebat.

Dan sekarang, ada tambahan gaya Abi.. "Ma, tolong difoto ya.." >_<



-Tuhan Memberkati-

Comments

  1. iya, kadang harus tega ngbiarin anak mencoba sesuatu, walau tangan ini udah gatel utk ikut campur ...

    tapi kalo kuat nahan hasilnya kayak abi gini , akhirnya bisa merangkai lego... selamat ya bi...

    ReplyDelete
  2. Wow! makasih ya Tante Helni..
    Dan Salam kenal dari kami.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas