Virtual Travel (1): INDIA

Virtual Travel hanyalah sekedar istilah untuk mengenal sejarah berbagai negara bersama Abimanyu. Awalnya, aku ingin mengajak Abi berkeliling dunia dengan Lapbook. Namun ternyata Abi punya ide lain, katanya "aku pengen buat di power point aja trus cerita.. mama yang video ya..".
Wow! Okelah kalau begitu.. Idemu Mama sambut dengan gembira Mas!

Jadilah jalan-jalan mengenal sejarah negara ini kami namakan Virtual Travel, karena saat ini kami mengenalnya melalui dunia virtual alias melalui internet dibantu oleh Simbah Google. Terima kasih ya Mbah.
Sebelumnya Abi sempat membaca dan mengenal bendera berbagai negara di dunia dari Buku "Flag of Our Worlds" dari Tanta Mira Julia (Lala). Terima kasih Tante. Sempat beberapa saat buku ini menemani Abi tidur dan disimpan di bawah bantal.

Sebagai Virtual Travel (1), Abi memilih mengenal negara India.
Mengapa India? Hmm.. Karena Abi saat itu sedang dibacakan Bedtime Story Buddha yang memancing Abi untuk ingin tahu dimana letak kerajaan tempat Buddha berada dan perjalanan Buddha bersama para pengikutnya.

Tahap yang dilalui Abi untuk membuat presentasi "Travel to India" ini adalah mengumpulkan data:
- letak Negara India dimana dan posisinya di bola dunia
- siapa pemimpinnya
- bagaimana bentuk benderanya
- berapa jumlah penduduknya
- mobil yang ada di India (pastinya harus ada hehe...)
- hewan di India
- sejarah Buddha
- bangunan terkenal di India

Cukup sampai di situ data yang Abi kumpulkan. Aku sendiri tidak terlalu menuntut harus detil atau lengkap. Senyamannya Abi saja saat ini dan sambil melihat keingin-tahuan Abi juga.

Proses pengumpulan data, penulisan kalimat, layout di power point masih aku bantu.
Sedangkan untuk pemilihan transisi gambar, jenis animasi, warna, dan jenis huruf seluruhnya dilakukan Abi sendiri. Abi sangat menikmati proses ini, dimana dia bisa memilih transisi seperti apa, jenis huruf seperti apa, warna background yang apa.. seolah puas sekali.



Sepertinya memang Abi ini memiliki kecerdasan Visual, senang dengan warna-warni, senang merubah-rubah bentuk, seolah menari-nari di kepalanya berbagai bentuk dan warna tersebut.

Setelah beberapa hari membuat presentasi dan belajar melakukan presentasi, inilah hasilnya.






-Tuhan Memberkati-


Comments

  1. Abi pintaaar! Bagus banget pakai nyanyi segalaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas