Anindhita 2mos, ASI & Imunitas

Puji Syukur Tuhan kami mengalami perkembangan baik dari hari ke hari.
ASI ku semakin berlimpah dan sudah bisa mencukupi kebutuhan Anin sepenuhnya.
Berat badan Anin juga menunjukkan perkembangan baik.
Anin lahir dengan berat 2.9 kg. Usia 1 Minggu, Anin imunisasi HB0 ke Depok, berat 3.0 kg.
Di usia 1 bulan berat badan Anin menjadi 4 kg dan Anin imunisasi BCG dan Polio1.
Di usia 2 bulan ini berat badan Anin mencapai 5.1 kg.
Aku mengamati juga kesehatan Anin terutama daya tahan tubuhnya yang ternyata sangat baik.

Pada saat Anin berusia 1 bulan lebih seminggu, kami mengadakan perjalanan darat dengan menggunakan mobil dari Tangerang ke Yogyakarta. Dalam perjalanan ini kebutuhan menyusu Anin banyak sekali. Namun diimbangi juga dengan kondisi Anin yang anteng selama perjalanan. Anin tidur dan sesekali saja membuka mata selama perjalanan 17 jam.

Kami tinggal di Jogja selama kurang lebih 3 minggu. Anin mengalami pergantian tempat yang sangat signifikan. Dari tempat lahirnya di Depok, lalu pulang ke rumah Valencia, perjalanan ke Jogja, tinggal di rumah Jurug dan rumah Karanggayam bergantian. Hal ini sempat membuat Anin tidak nyaman di awal perpindahan, namun untuk selanjutnya Anin baik-baik saja.

Menjelang waktu pulang ke Tangerang, banyak anggota keluarga Jogja yang terserang flu sampai tak berdaya baik yang dewasa maupun yang kecil. Termasuk Abimanyu, juga akhirnya aku dan Aji. Namun Anin tetap sehat. Dan pada saat kembali ke Tangerang, kami menempuh perjalan 18 jam. Anin lumayan anteng juga.

Terakhir kemarin, Anin imunisasi DPT/HB1 dan Polio2, yang biasanya akan menimbulkan efek demam. Pulang dari Depok, Anin sempat rewel di mobil. Begitu sampai rumah, kami kompres air hangat di bagian suntikan di paha Anin. Setelah menyusu banyak, Anin tertidur lelap dan tidak demam sampai keesokan harinya. Pun tidak rewel.

Sepertinya kami telah melihat sendiri bukti kehebatan tubuh  manusia.
Dengan membiarkan segalanya alami dan percaya bahwa semua ada waktunya itu benar adanya.
Keputusan menjalankan Lotusbirth untuk Anin merupakan keputusan tepat dan ternyata memberikan pemahaman bagi kami bahwa tubuh kita sangatlah hebat.




Di usia 2 bulan ini, Anin sudah bisa diajak bercanda dan dia merespon dengan celotehnya, tangisannya sangat kencang, suka sekali digendong tegak, sudah hampir miring sendiri. 
Sehat terus nak..

Terimakasih Anin, sudah memberikan pelajaran hebat untuk papa mama dan mas Abi.
Terimakasih Tuhan.


-Tuhan Memberkati-

Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas