Sunday, April 12, 2015

Anindhita 3mos

Di bulan April ini Anindhita berusia 3 bulan. Semakin lama semakin mirip Abimanyu.
Banyak orang yang bilang begitu juga ketika bertemu dan memperhatikan Anin. Mirip Abi berarti mirip papanya. Lagi deh .. hehe

Aku iseng membaca kembali ceritaku tentang masa bayi Abi. Menemukan cerita ketika usia Abi 3 bulan di sini dan memang benar.. Anin mirip Abi! :)

Waktu itu di usia yang sama dengan Anin saat ini, Abi harus berpisah dengan kami berdua karena alergi air dan udara lumayan berat di tempat kontrakan di daerah Jakarta Selatan. Proses menyusui yang dari awal sudah tidak full semakin terhenti.

Berbeda dengan keadaan Anin saat ini. Aku masih bisa menyusui penuh di rumah. Walaupun ketika di luar rumah Anin minum sufor ketika aku harus mondar-mandir entah setir, melatih paduan suara, dan atau menemani abi les musik. Anin cukup beruntung.

Perasaan yang muncul dalam diriku sangat membahagiakan. Prestasi kebanggaan tersendiri bagiku.
Di malam hari aku bisa menghasilkan ASI perah yang awalnya 20ml hingga sekarang hampir 100ml ketika siang berkegiatan di luar (Anin minum sufor). Dan aku bersyukur Anin sangat baik untuk mampu minum ASI langsung dan minum sufor dari botol dot.

Berat Anin 3 bulan ini adalah 6kg. Hampir sama dengan Abi di usia yang sama.
Anin sudah mulai kuat angkat kepala ketika tengkurap dan lebih suka digendong tegak.
Di siang hari Anin tidur 1.5 - 2 jam, sedangkan di malam hari setelah jam 6 Anin bisa tidur lebih lama. Sudah bisa lebih diperkirakan rutinitasnya.

Banyak sekali bersuara Anin sekarang, celoteh dengan berbagai macam nada juga senyuman yang manis sekali, bahkan kadang sampai tergelak. Kalau didengarkan musik Anin malah bengong. Hehe.. seolah membayangkan nada-nada berputar didalam pikirannya.

Kesehatan Anin sangat baik, bahkan bisa dikatakan sangat kuat.
Dibawa kesana-kemari Anin bisa. Dari yang menemani aku melatih paduan suara, atau menemani aku mengantar Abi les musik, atau mengikuti kegiatan Klub OASE, atau menemani kami ketika harus mencari keperluan, dll. Sungguh luar biasa. Terimakasih ya dek.

Semakin hari semakin sehat, semakin kuat, semakin bahagia.... selalu ...
Kami bertiga menyayangimu...

























-Tuhan Memberkati-

No comments:

Post a Comment