KlubOASE: Pramuka Pahlawan & Memasak

Hari ini Pramuka Klub OASE mengusung 2 tema kegiatan, yaitu Kepahlawanan dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2015 kemarin dan yang kedua adalah Memanen dan Memasak Hasil Kebun untuk meningkatkan kemampuan diri.

Seperti biasa, sebelum dimulai, Upacara Pramuka dilaksanakan.
Pembacaan PANCASILA dan Dasa Dharma Pramuka dilantunkan.
Posisi Siap, Hormat, dan Istirahat selalu diperhatikan dan saling mengingatkan.

Mengenal nama para Pahlawan Daerah sepatutnya dipaparkan kepada anak-anak. Akan lebih baik lagi untuk mengenal cerita perjuangan mereka juga. Om Andito memberikan kesempatan para Siaga dan Penggalang untuk mengenal beberapa Pahlawan Daerah, seperti Teuku Umar, Sisingamangaraja, Sultan Hasanuddin, Pattimura, RA. Kartini, Jendral Soedirman, Bung Tomo.


Tiba saatnya anak-anak memanen hasil kangkung dari Rumah Hijau milik Om Andito dan Tante Nur ini. Kangkungnya subur dan segar sekali. Om Andito dan Tante Nur menjelaskan proses pertumbuhan kangkung hingga siap panen dan cara memanennya. Setelah itu anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok untuk kemudian mereka menyiapkan alat masak dan bahan masak tumis kangkung. Siap Masak!

Abi berkelompok dengan Domi, Izzan, Yosua, Oji, Duta, dipimpin oleh Domi dan didampingi Tante Widati. Sayangnya aku tidak sempat melihat proses persiapan mereka. Namun dari cerita Tante Widati, Domi memimpin "pasukan"nya dengan sangat baik dan "anak buah" ini mampu mengerjakan tugasnya masing-masing. Dan aku percaya Abi termasuk didalamnya.
Begitu selesai memasak, Abi langsung mencariku untuk memberitahu bahwa sayur sudah jadi dan mengingatkan untuk makan. Terimakasih Mas. Enak katanya lagi.


Anak-anak makan dengan lahap hasil masakan mereka masing-masing.
Hebat ya anak-anak itu. Selalu kagum dengan hasil karya mereka, apapun itu.
Terima kasih Om Andito dan Tante Nur, juga Rumah Inspirasi, yang selalu dengan ramah dan tangan terbuka memberikan pelajaran bermakna bagi anak-anak.
Terima kasih Tante Widati sudah bersedia mendampingi Abi dkk dengan sabar.
Domi, Yosua, Izzan, Duta, Oji, Abi.. kalian hebat!

-Tuhan Memberkati-

Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas