KlubPIJAR: NOBAR The Good Dinosaur

Sudah lama sekali kami tidak lagi menonton film di bioskop. Yah kalau tidak salah, lebih dari setahun. Saat itu Abi menyampaikan keinginannya bahwa suara di dalam bioskop masih terlalu keras untuknya, sehingga ditunda dulu acara menonton film di bioskop.

Entah ada angin apa, kemarin ketika ada rencana NOBAR (NOnton BAReng) teman-teman Klub PIJAR film "The Good Dinosaur", Abi langsung serta merta mengiyakan tawaran itu. Bisa jadi karena ada teman-teman lain, atau karena sudah lama tidak menonton di bioskop, atau juga karena Abi sudah pernah tahu cuplikan film tersebut sehingga membuatnya penasaran.

Berangkatlah kami menuju LOTTEMart Bintaro Sektor 7.
Ada peristiwa lucu sebelum menonton film tersebut. Sesampainya di sana, kami agak heran dengan judul film yang terpampang di layar monitor informasi bioskop. Tertulis di sana "Dino yang Baik".
Setelah ditelisik, ternyata memang dari perfilman Indonesia membuat versi Bahasa Indonesia. Abi pun memilih jam tayang dengan film versi Indonesia.


Sepanjang film berlangsung Abi tampak sekali menikmati scene demi scene. Kadang-kadang Abi berceloteh dan tetap heboh.
Bahagia sekali sepertinya...

Filmnya bagus. Alih bahasa ke bahasa Indonesia juga baik, terutama pemilihan kosa katanya. Abi bisa paham dengan alur cerita film ini. Syukurlah..

Seperti film-film produksi Disney yang lain, selalu ada quote bermakna di dalamnya. Singkat tapi sangat dalam artinya dan kadang bisa jadi penyemangat bagi orang yang menonton.

Quote favoritku...

"A Single Kindness Can Change Anything"

"Sometimes you gotta get through your fears to see the beauty on the other side"



Tokoh utama di film "The Good Dinosaur" ini adalah Arlo si Dino jenis Apatosaurus dan Spot si manusia gua atau manusia purba. Arlo penakut belajar banyak dari Spot yang kecil tapi sangat pemberani. 

Mereka dipertemukan untuk kemudian mengalami perjalanan yang menarik sekaligus lucu dan juga mengharukan, menuju rumah Arlo. Dan tanpa disengaja pun mempertemukan Spot dengan keluarganya.

Animasi Disney Pixar semakin halus. Detil pemandangan alam tampak indah sekali dan hampir tampak seperti nyata. Semakin canggih teknologi masa kini ya.


Film ini sangat layak untuk ditonton bersama keluarga menurutku. Bisa juga dijadikan bahan diskusi bersama, misalnya bagaimana kita menghadapi ketakutan, bagaimana kita merelakan sesuatu, bagaimana rasa kasih sayang antara anggota keluarga, dan masih banyak lagi.
Selamat Menonton.


-Tuhan Memberkati-


Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas