Tema Keluarga 2017

Untuk pertama kalinya aku dan Aji iseng-iseng berhadiah mencanangkan sebuah tema keluarga dalam perjalanan tahun 2017 ini.
Kilas balik pengalaman yang mampir dalam proses berkeluarga hingga detik ini, membawaku semakin memahami cara alam semesta bekerja.
Selain itu, apa yang terjadi seolah memberikan ruang yang sangat luas dan kesempatan lebar untuk membukakan mata Abimanyu tentang arti kehidupan. Sesuai dengan pemahaman anak-anak yang luar biasa logis dan polos. Bersamaan pula dengan proses pembelajaran aku dan Aji tentu saja.

Tahun 2017 ini tema baru dilemparkan.
Petualangan - Olah Raga - Berbagi.
Semoga berjalan sesuai rencana.

Petualangan...
Rasanya sudah tiba waktu kami untuk mengajak Abi mengenal berbagai tempat secara nyata. Anin juga sudah bisa diajak bekerja sama untuk mengerti situasi. Mengenal berbagai tempat kepada Abi dengan harapan pemaparan berbagai elemen kehidupan yang ada di tempat itu bisa diketahui dan dipahami oleh Abi. Kemudian ada kesempatan bagi Abi untuk belajar menarasikan hasil "analisa" tempat tersebut. Aku yakin akan ada banyak proses pembelajaran di petualangan ini.



Olah Raga...
Tema ini adalah milik Abi. Maksudnya, Abi yang memilih sendiri di tahun 2017 Abi ingin memperkaya bidang olah raga lebih banyak ketimbang di tahun sebelumnya. Maka kami pun mengikuti keputusannya. Anin sementara ini selalu mengikuti tingkah Abi. Cocoklah.



Berbagi...
Tema ini selalu muncul di benakku dan Aji setiap waktu. Selama kita bisa berbagi marilah kita berbagi. Apapun yang kita miliki dan bagikan pasti akan berguna untuk orang lain. Entah dalam sudut pandang yang seperti apa.



It seems a simple plan, but we'll see.
-Tuhan Memberkati-

Comments

Popular posts from this blog

2nd Pregnancy - Week30

Berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Garasi Mobil dari Kardus Bekas