Saturday, March 11, 2017

DK: Boys Sale Charity Project (BSCP) 1

Ide ini tercetus di antara The Boys yang terdiri dari Magnus (11), Farrel (11), Domi (10), Abi (8), Fritz (8), dan Tongam (7) ketika mereka diajak berdiskusi tentang "Apa yang bisa kamu lakukan untuk berbagi?" di House of DK (De Kaplongan).

Mereka melakukan sendiri hal-hal yang perlu dipersiapkan. Dari langkah-langkah apa yang harus diambil, mana yang lebih dulu, pemilihan nama proyek, bagaimana membagi kelompok, dan siapa yang bertanggung jawab atas satu hal.

Penuh perdebatan? tentu saja hehe...
Namun kami memberikan ruang bagi mereka untuk berdebat dan saling menerima satu sama lain. Terkecuali di saat mereka sudah lelah lalu mendatangi kami - para emak - untuk meminta saran atau solusi.


Dan akhirnya dipilihlah nama Boys Sale Charity Project, disingkat BSCP. Berhubung pelakunya semua anak laki-laki. BSCP ini menyediakan pakaian dan sepatu layak pakai yang dijual dengan harga sangat rendah untuk tujuan amal.


Proyek perdana mereka ini menjadi media proses belajar yang cukup kompleks.
Langkah-langkah yang mereka lakukan adalah:
1. Berdiskusi tentang nama proyek dan pengelolaan hasil proyek
2. Mengumpulkan barang-barang yang akan dijual
3. Mensortir kelayakan barang
4. Mendokumentasikan dan mengukur kemudian memberi label tiap barang
5. Mengepak dan memberi nama alamat tujuan pengiriman

Selanjutnya, langkah mengunggah ke media sosial adalah tugas para emak.
Juga yang berhubungan langsung dengan para pemesan.

Hasil penjualan BSCP 1 ditujukan kepada Komunitas Musik Kotaseni Taman Surapati.
Musik Kotaseni ini awalnya berdiri karena kecintaan para seniman terhadap musik.
Mereka berkumpul dari berbagai kalangan untuk berlatih alat musik string seperti biola, cello dan gitar. Kemudian berkembang kecintaan mereka dengan mencoba membuka pelatihan untuk semua orang, baik anak2 hingga orang dewasa. 
Komunitas ini juga menerima anak2 berkebutuhan khusus untuk sama2 bisa menikmati musik di alam terbuka. Kecintaan terhadap musik terus berkembang hingga akhirnya mereka pun ingin agar semua orang di luar komunitas ini bisa menikmati alunan musik dengan mengadakan home concert.
Tujuannya adalah untuk memperkenalkan musik ke semua kalangan dan sebagai penilaian untuk anak2 yg berlatih. Mereka memiliki misi bahwa dengan musik mereka dapat menciptakan perdamaian dunia.


video 
Teaser Boys Sale Charity Project (BSCP)1




video 
Ucapan Terima Kasih Para Boys



Tampaknya proyek ini akan berlanjut.
Nantikan proyek kedua mereka.

-Tuhan Memberkati-

No comments:

Post a Comment