Sunday, January 28, 2018

Junior Original Concert (JOC) Yamaha Abi Tahun Ketiga

Tahun Ketiga Junior Original Concert (JOC) memberikan pengalaman baru bagi Abi.
Tak hanya merangkai beberapa not menjadi sebuah lagu. Namun Abi perlu belajar bagaimana lagu itu mampu menceritakan sesuatu yang terwakili dari judul yang Abi pilih.

Proses membuat lagu tersebut menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bisa jadi karena Abi saat ini berusia 9 tahun, di mana kemampuan imajinasi bergabung dengan kemampuan logikanya lebih tertata.

Pertama Abi memilih no-not utama sebagai awal lagu tanpa chord. Lalu dikombinasi dengan single note chord terlebih dahulu. Setelah itu tampaknya dia membayangkan lagu ini akan dibawa kemana.
Ketika Abi menuliskan judul lagunya adalah "Piknik di Padang Rumput", imajinasiku pun ikut berkembang ketika dia mencoba memainkan pilihan not-notnya tersebut kepadaku.

Kemajuan Abi di sini adalah kemampuannya dalam menceritakan bagaimana isi lagu tersebut.
Bahwa ada kawan-kawan yang sedang piknik di padang rumput saat cerah di pagi hari, lalu datang hujan deras yang membuat kawan-kawan ini berlarian mencari tempat berteduh. Namun di akhir cerita, mereka tetap menikmati piknik di padang rumput ini apapun cuacanya dan pulang ke rumah dengan kebahagiaan.





Kepercayaan diri Abi semakin bertambah ketika mendapatkan apresiasi sebagai salah satu penampil terbaik dari kelasnya di konser ini.




Selamat ya Mas ..
Mama yakin akan kebanggaanmu terhadap apa yang kamu capai.
Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami.




Tuhan Memberkati



No comments:

Post a Comment